Jumat , 30 Oktober 2020 - 10:56
Home / Headline / Pemekaran Kabupaten Muba Timur Tinggal Tunggu Persetujuan DPR dan Bupati

Pemekaran Kabupaten Muba Timur Tinggal Tunggu Persetujuan DPR dan Bupati

VIRALSUMSEL.COM – Presidium Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Timur melakukan audiensi dengan Wakil Gubenur Sumsel Mawardi terkait pemekeran Muba Timur di ruang rapat Gubernur Sumsel, Selasa (21/1/2020 ).

Inisiator pemekaran wilayah Muba timur Ahmad Toha mengatakan kunjungan audiensi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk meminta restu persetujuan dari Gubernur Sumsel mengenai pemekaran Muba Timur.

“Setelah audiensi dengan Wagub Sumsel Mawardi Yahya bahwa Pemprov mengapresiasi pembentukan pemekaran Muba Timur ini sebagai kontribusi untuk pembangunan Sumsel,”ujar Ahmad Toha dilansir Palembang Ekspres.

Dengan dilakukan pemekaran Muba Timur ini bisa mempercepat pembangunan, menyerap pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan kerja di yang saat ini masih minim dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga :   HD Perintahkan BPBD Turun ke Lokasi Banjir-Longsor di Lahat dan Pagaralam

“Sumber daya manusia dan alam disini sangat memungkinkan untuk dilakukan pemekeran sehingga bisa memakmurkan masyarakat,” jelasnya.

Nantinya, pemekaran Muba Timur ini terdiri dari enam kecamatan yakni babat supat, sungai lilin, tunggal jaya, lalan, Bayung lincir. Menurutnya, secara administrasi pemekaran Muba Timur sudah terpenuhi hanya menunggu persetujuan dari DPR dan Bupati Muba.

“Untuk persyaratab administrasi seperti jumlah kecamatan, luas wilayah, teknis, fisik itu sudah semua tinggal persetujuan dari DPR dan Bupati Muba saja yang belum,”ujarnya.

Pihaknya juga masih menunggu pencabutan moratorium oleh Presiden Jokowi terkait undang-undang nomor 23 tahun 2014 untuk mempercepat pemekeran Muba Timur.

“Kami berharap pemekaran Muba Timur ini bisa segera diwujudkan sehingga bisa mempercepat pembangunan dan ekonomi masyarakat,” tandasnya. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Hendri Zainuddin Manajer Tim Sriwijaya FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Liga Resmi Ditunda Februari 2021, Manajer Sriwijaya FC : Senep, Rela tapi Pasrah 

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Liga 2 2020 resmi ditunda sampai Februari 2021. Hal tersebut diungkapkan Manajer …

4 comments

  1. Avatar

    KAMI sebagai masyarakat ingin segera Mungkin dilakukan pemekaran untuk pembangunan yg lebih merata. Baik SDM maupun ekonomi

  2. Avatar

    Min itu 6 kecamatan atau 5 kecamatan,mohon dikoreksi pragraf nya yg paragraf 3 terakhir

  3. Avatar

    Cepat segera di setujui pak serentah ,kami warga tungkal jayA ,INGIN sejahtra ,kepada pak dpr/bupati tolong di setujui la,trimah kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *