Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Pemkot Palembang Segera “Sulap” Tangga Buntung Sebagai Kampung Bersinar

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Wilayah Tangga Buntung bakal didirikan Kampung Anti Narkoba. Hal tersebut merupakan inisiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Rencana pembentukan Kampung Anti Narkoba di Tangga Buntung disampaikan langsung Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda usai rapat di Gedung BAPPEDA Kota Palembang, Jumat (23/4/2021).

“Menindaklanjuti penangkapan besar terkait kasus narkoba di daerah Tangga Buntung 11 April lalu, kita berencana akan menjadikan daerah tersebut sebagai kampung Bersinar atau Bersih dari Narkoba” kata Fitri ,sapaan Fitrianti Agustinda, kepada wartawan www.viralsumsel.com.

Dirinya juga menegaskan akan melakukan pendekatan secara agama dan juga akan meningkatkan perekonomian di Tangga Buntung yang ditengarai jadi salah satu penyebab masyarakat melakukan peredaran narkoba di daerah tersebut.

Baca Juga :   Ternyata Begini Kronologi Kasus Pembunuhan Perempuan di Kamar Hotel Rio

“Nantinya kita akan arahkan ke kegiatan yang positif, seperti pengajian, pelatihan keterampilan khususnya bagi para pemuda di Tangga Buntung, mudah-mudahan Ada kesadaran dan ada hidayah dari yang awalnya pemakai atau pengedar bisa benar-benar bersih” tutur dia.

Rencananya terdapat dua titik kampung yang akan menjadi fokus Pemerintah Kota Palembang dalam program Kampung Bersih dari Narkoba. Yaitu di 35 ilir Kecamatan Gandus dan 36 ilir Kecamatan Ilir Barat Dua, Palembang.

“Kita upayakan secepatnya daerah Tanggo Buntung benar-benar bersih, tapi memang tantangannya yaitu soal pendekatan, makanya nanti kita akan libatkan seluruh lapisan masyarakat yang ada di sana dan juga seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kota Palembang” Tutup Fitri. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sembunyi di Bak Truk, Pelaku Jambret di IT II Babak Belur Dihajar Massa

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Nasib MR tidak seberuntung temannya A yang berhasil kabur dari sergapan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *