Kamis , 29 Oktober 2020 - 15:39
Home / Sumsel / Pempek Masuk Indomaret, Harnojoyo : Impian Kami Sejak Lama

Pempek Masuk Indomaret, Harnojoyo : Impian Kami Sejak Lama

VIRALSUMSEL.COM – Dalam rangka mendorong berkembangnya usaha Pempek dan mempromosikan pempek di kalangan yang lebih luas, dilakukan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dengan Asosiasi Pengusaha Pempek Kota Palembang yang disaksikan langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo, bertempat di Rumah Dinas Walikota Palembang, Selasa (17/3/2020).

Dengan tandatangan MoU ini, produk Pempek dapat mulai dijual di gerai-gerai Indomaret yang telah ditentukan di kota Palembang.

Walikota Palembang Harnojoyo mengapresiasi Penandatanganan MoU ini.

“Ini impian kami sejak lama, melihat indomaret ini salah satu toko besar yang tersebar di seluruh Indonesia, makanan seperti sosis bisa dijual disana, mengapa pempek tidak, Alhamdulillah hari ini kita sudah mulai MoU antara Indomaret dan Asosiasi Pengusaha Pempek Palembang, sehingga pempek sudah bisa masuk di Indomaret,” kata Harnojoyo.

Baca Juga :   Gawat, Mie Basah Formalin 2.4 Ton Beredar di Sumsel

Dengan tandatangan MoU ini, produk Pempek dapat mulai dijual di gerai-gerai Indomaret yang telah ditentukan di kota Palembang.

Walikota Palembang Harnojoyo mengapresiasi Penandatanganan MoU ini. Harnojoyo menambahkan, ini baru langkah awal, dimulai di Palembang.

“Kedepan kita berharap, bukan hanya di Palembang, tapi seluruh Indomaret di Indonesia ini menjual pempek dengan berbagai variasinya, dengan demikian pempek semakin tersohor dan mudah didapatkan, dan membantu para pelaku usaha pempek,” ujarnya.

Kepala cabang Indomaret Palembang, Tondo Saputra mengatakan, saat ini sudah disiapkan sebanyak 20 gerai Indomaret di Kota Palembang yang menjual Pempek dalam bentuk frozen atau di dalam frizer.

“Sudah ada 20 gerai yang telah kita sediakan pempek di dalam frizer, kedepan akan kita tambah terus, sampai seluruh indomaret di Palembang bahkan seluruh Indomaret Indonesia,” ujar Tondo.

Baca Juga :   Dua Hari Sumsel Nihil Konfirmasi Covid-19

Untuk Pempek yang dijual, Tondo menjelaskan, harus memenuhi beberapa standar yang telah ditetapkan oleh pihaknya.

“Diantaranya harus memiliki izin BPOM, sertifikat halal, harus menenuhi standar rasa, dan standar lainnya,”ulas Tondo.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Pempek Palembang, Yeni Anggraini merasa sangat bersyukur saat ini pempek masuk Indomaret sudah berhasil diwujudkan.

“Ini tantangan yang diberikan pak Walikota yang diberikan kepada kami sejak bulan Juli tahun lalu, namun kami harus memenuhi beberapa standar yang diterapkan oleh Indomaret, sehingga Alhamdulillah hari ini bisa kita wujudkan,” singkatnya. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Mawardi Yahya Wakil Gubernur Sumatera Selatan. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Mawardi Yahya Ingin Pemuda Sumsel Kreatif Buka Lapangan Kerja Baru

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Wakil Gubernur H Mawardi Yahya mengatakan komitmen kebersamaan para pemuda yang diikrarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *