Kamis , 29 Oktober 2020 - 12:25
Home / Sumsel / Pengiriman Sabu 36 KG dan 32.570 Ekstasi Diringkus di Jalan Betung-Sekayu

Pengiriman Sabu 36 KG dan 32.570 Ekstasi Diringkus di Jalan Betung-Sekayu

VIRALSUMSEL.COM – Petugas dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel kembali menggagalkan pengiriman narkoba dari jaringan internasional yang berasal dari Provinsi Riau.

Diduga 20 paket sabu dengan berat 36 kg dan 32.570 butir pil ekstasi yang dibawa tersangka Juni muldianto alias Joni (30) dan Riyanto alias Amat (29) itu untuk pasokan malam pergantian tahun nanti.

Keduanya diringkus di kawasan Jalan Betung-Sekayu LK VI, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin dan dari dalam mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BM 1671 BE, pada Rabu (11/12).

Tak berhenti di situ, Tim Brantas BNNP Sumsel kembali melakukan pengembangan dan meringkus tersangka Juanda alias Yabot (27) sebagai penerima barang haram tersebut.

Baca Juga :   Hari Ibu, Senator Amaliah Optimistis "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju"

Tersangka Juanda, warga Perumahan Pemkot, Kecamatan Gandus ini disergap saat hendak bertransaksi di halaman Hotel Galaksi, Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Musi II Palembang dengan barang bukti satu unit mobil Daihatsu Sigra BG 1145 ZE.

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan mengatakan, setelah mengamankan kedua pelaku pihaknya langsung melakukan pengembangan hingga menangkap penerima barang haram di Palembang.

“Komplotan ini merupakan bagian dari jaringan internasional yang memasok narkoba dari Malaysia melalui Tembilahan, Riau untuk disebar ke wilayah Sumsel,” ujar Jhon,Senin (16/12).

Dikatannya, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap para pelaku diketahui bahwa, dari 36 kg sabu yang disita, 29 kg rencananya akan diantar ke Kabupaten PALI dan 13 kg untuk disebar di Palembang.

Baca Juga :   PT Hindoli Bantu Abulance, 3 Ton Beras Hingga 2.004 Liter Minyak Sayur

“Kita menduga bahwa narkoba ini merupakan pasokan untuk pesta pergantian tahun dan saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap A yang disebut memerintahkan para pelaku,” tandasnya.

Atas perbuatan tersebut, Jhon menambahkan, para pelaku akan dijerat Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 114 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman MATI. (ril)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Mawardi Yahya Wakil Gubernur Sumatera Selatan. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Mawardi Yahya Ingin Pemuda Sumsel Kreatif Buka Lapangan Kerja Baru

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Wakil Gubernur H Mawardi Yahya mengatakan komitmen kebersamaan para pemuda yang diikrarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *