Jumat , 23 Oktober 2020 - 00:21
Home / Olahraga / Perkenalkan Manajer, Wagub Minta Atlet Berprestasi di Porwil Diberikan Reward

Perkenalkan Manajer, Wagub Minta Atlet Berprestasi di Porwil Diberikan Reward

VIRALSUMSEL.COM – Guna memacu semangat juang atlet Sumatera Selatan (Sumsel) yang bakal turun di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X di Bengkulu, pada 3-9 November, Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), yang juga merupakan Ketua Kontingen Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumsel, Mawardi Yahya bersama KONI Sumsel menggelar kegiatan pembekalan dan motivasi, di Wisma Atlet Jakabaring Sport City, Sabtu (26/10/2019) malam.

Mawardi Yahya mengundang dan memperkenalkan langsung manajer dari 11 cabor yang bakal turun di Porwil X di Bengkulu.

Dari cabor renang, Manajernya adalah Sarimuda, yang juga merupakan Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumsel. Manajer cabor Tinju adalah Bupati Banyuasin yang juga merupakan Ketua Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumsel Askolani.

Kepala Bappeda Sumsel Neng Muhaiba menjadi Manajer Cabor bliar,
Kepala Dinas Kesehatan Lesty Nuraini menjadi Manajer Cabor Muay Thai, Bupati PALI Herry Amalindo menjadi Manajer Atletik, Kempo Manajernya Ketua Pengurus Persaudaraan Sharonji Kempo Indonesia (Perkemi) Sumsel Bakti Setiawan, Sepakbola Manajernya Kepala Dinas PU BM dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Darma Budi, Panjat Tebing Manajernya Ketua Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel sendiri yakni Wabup Muba Benny Hernedi, bola voli Manajernya Bobby Rizaldi (DPR RI).

Baca Juga :   Siap Jadi Pelatih, Mantan Winger Sriwijaya FC Dirikan Akademi Sepak Bola Bersama Bustomi

Untuk Catur, Manajernya Kepala Disdukcapil Sumsel Herfiansyah Djarab, dan terakhir Bulutangkis dimanajeri Ketua PBSI Sumsel sendiri yang juga merupakan Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja, Amrullah.

“Mereka orang-orang hebat dan perlu saya perkenalkan karena manajer inilah yang akan memimpin dan merupakan orangtua kalian, kalau ada dibutuhkan bisa disampaikan ke manajer,” jelasnya.

Mawardi juga berpesan kepada manajer, untuk memberikan reward pada atlet-atlet yang berprestasi di Porwil nanti.

“Sepakbola tadi kita dengar satu gol bonusnya Rp5 juta. Dari cabor lain kita harapkan sama, atau bahkan bisa lebih dari itu, untuk menambah motivasi atlet. Intinya bonus harus seimbang,” ujarnya.

Di Porwil ke IX di Bangka Belitung, Sumsel berada di posisi runner up, kalah dari Sumatera Utara yang keluar sebagai juara umum.

Baca Juga :   Flashback : LCA 2011, Sepak Terjang Sriwijaya FC Terhenti Ditangan Al Ain

“Porwil kali ini kita kalahkan Sumut,” kata Mawardi dengan penuh semangat.

Ketua Kontingen juga kembali mengingat atlet Sumsel untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga nana baik Sumatera Selatan.

“Tak hanya saat bertanding saja, tapi juga di luar lapangan. Jangan melakukan hal-hal yang justru merusak nama Sumsel,” tegasnya.

Plt Ketum KONI Sumsel Dhennie Zainal menambahkan, semua fasilitas dan kebutuhan atlet telah disiapkan. Pihaknya juga bakal memberikan bonus buat atlet yang berhasil mempersembahkan medali buat Sumsel.

“Berapa besaran bakal kita tentukan secepatnya,” ujarnya.

Atlet dari 11 cabor ini telah menjalani training camp (TC) di Jakabaring Sport City selama ini, mereka telah siap turun di Porwil.

Cabor atletik dan renang menjadi unggulan Sumsel untuk mendulang medali emas. Tapi, cabor lain juga tetap punya kans untuk mendapatkan medali.

“Kita harapkan atlet bisa berikan yang terbaik dan mempersembahkan medali,” katanya. (ril)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Herman Deru Minta KONI dan Perbakin Lahat Prioritaskan Atlet Daerah

*Gubernur Kukuhkan Pengurus KONI dan Perbakin Lahat VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Gubernur Sumsel H Herman Deru SH.MM yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *