Selasa , 20 Oktober 2020 - 15:39
Home / Olahraga / Permalukan PS Palembang, Sayang Persegrata Gagal Juara Suratin Cup U-17

Permalukan PS Palembang, Sayang Persegrata Gagal Juara Suratin Cup U-17

VIRALSUMSEL.COM – Persegrata klub asal Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang, kejutkan sepak bola Sumsel. Betapa tidak, pada laga pamungkas putaran kedua Suratin Cup U-19 2019, klub yang dihuni 100 persen pemain SMA N 22 Palembang ini berhasil mengalahkan klub super star PS Palembang dengan skor 2-1 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu (23/10/2019) sore.

Dua gol klub besutan Oyon Supriyono ini diborong sang bomber Algi Fahri. Bahkan penyerang dengan nomor punggung 7 ini mencatatkan namanya menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi 12 gol dalam turnamen sepak bola paling tua di negeri ini.

Namun sayang meski berhasil memetik tiga poin, Persegrata tetap tidak bisa lolos ke babak selanjutnya atau zona nasional. Mengingat mereka hanya mampu mengumpulkan 8 poin. Sementara Laskar Segentar Alam finis sebagai juara Suratin Cup U-17 wilayah Sumsel dengan koleksi 9 angka.

Baca Juga :   Tim Futsal Sumsel Go Pra PON

Meski berhasil mengalahkan PS Palembang, pelatih Persegrata Oyong Supriyono tetap rendah diri. Menurutnya kemenangan adalah buah dari kerja keras semua pemain di lapangan.

“Alhamdulillah anak-anak bisa menjalankan skenerio saya di lapangan. Anak-anak bisa bermain dengan hati, dan sangat enjoy sehingga bisa memenangkan laga,” kata Oyon ,sapaan beken Oyon Supriyono.

Menurut Oyon seharusnya persegrata ukir sejarah. Klub yang berhomebase di Lapangan Sepak Bola SMA N 22 Palembang ini juara Suratin Cup U-17 Wilayah Sumsel 2019.

Itu gara-gara tiga klub mundur pada awal putaran kedua. Yakni Persimura Musi Rawas, Persila Lahat dan Persime Muara Enim.

Ya, pada leg pertama Persegrata merupakan satu-satunya klub yang bisa mengalahkan Persimura. Sementara PS Palembang hanya imbang. Tapi karena Persimura mundur maka tiga poin yang didapat Wahyudi dan kawan-kawan pada putaran pertama dihapus. Sementara PS Palembang hanya dikurangi satu poin karena hanya imbang lawan Persimura.

Baca Juga :   Porprov Prabumulih Dibuka Gubernur, Digoyang Liza Natalia dan Rara Lida

“Ya, harusnya kita yang lolos ke zona nasional. Tapi tetap kita syukuri karena dari awal target kita hanya menambah jam terbang atlet. Ya, karena pemain kita semua anak SSB Persegrata yang merupakan pelajar SMA N 22 Palembang,” tukas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Hendri Zainuddin Manajer Sriwijaya FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Giliran Persipra Bersama Ridho Yahya Dijadwalkan Sambangi Sriwijaya FC

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Persipra Prabumulih agendakan uji caba balasan melawan Sriwijaya FC. Ya, sebelumnya Laskar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *