Senin , 25 Januari 2021 - 01:48
Home / Global / Pesawat Hercules Pengambil Alat Pembasmi Corona Tiba di China

Pesawat Hercules Pengambil Alat Pembasmi Corona Tiba di China

VIRALSUMSEL.COM -Pesawat C130 Hercules A-1333 milik TNI AU telah tiba Pudong, Shanghai, China, malam tadi (21/3/2020). Tepatnya pada pukul 14.15 UTC atau 21.15.

Pesawat Hercules tersebut mendarat di China untuk mengambil alat kesehatan yang dibeli oleh Pemerintah Indonesia untuk menangani pasien virus Corona atau Covid-19.

Sebagai mana kabar yang dikutip dari akun Instagram, Puspen TNI @puspentni, Minggu 22 Maret 2020, setiba nya di negeri Tirai Bambu, pesawat tersebut selanjutnya akan melaksanakan proses pemuatan logistik kesehatan dan kembali ke Indonesia.

Diketahui, alat-alat kesehatan yang diambil di Shanghai, China, berupa disposable masks, N-95 masks, protective clothing, googles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps.

Baca Juga :   Petinju Legendaris Evander Holyfield Segera Naik Ring Lagi

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebelumnya meminta Panglima TNI membantu mengerahkan pesawat untuk membantu mengambil alat alat kesehatan untuk penanganan pasien yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia. Sebagaimana dikatakan juru bicara Dahnil Anzar Simanjuntak, Kamis, 19 Maret.

Penggunaan pesawat militer itu untuk mempermudah prosedur birokrasi antar-pemerintah yang cepat dibandingkan dengan penggunaan fasilitas lainnya. Sekaligus membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 seperti yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Logo Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI). FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Besok Pengurus JMSI Riau Dilantik

VIRALSUMSEL.COM, PEKANBARU – Gladi bersih jelang pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *