Selasa , 20 Oktober 2020 - 07:21
Home / Global / Pesawat Hercules Pengambil Alat Pembasmi Corona Tiba di China

Pesawat Hercules Pengambil Alat Pembasmi Corona Tiba di China

VIRALSUMSEL.COM -Pesawat C130 Hercules A-1333 milik TNI AU telah tiba Pudong, Shanghai, China, malam tadi (21/3/2020). Tepatnya pada pukul 14.15 UTC atau 21.15.

Pesawat Hercules tersebut mendarat di China untuk mengambil alat kesehatan yang dibeli oleh Pemerintah Indonesia untuk menangani pasien virus Corona atau Covid-19.

Sebagai mana kabar yang dikutip dari akun Instagram, Puspen TNI @puspentni, Minggu 22 Maret 2020, setiba nya di negeri Tirai Bambu, pesawat tersebut selanjutnya akan melaksanakan proses pemuatan logistik kesehatan dan kembali ke Indonesia.

Diketahui, alat-alat kesehatan yang diambil di Shanghai, China, berupa disposable masks, N-95 masks, protective clothing, googles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps.

Baca Juga :   Presiden Kumpulkan Seluruh Gubernur di Istana Bogor

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebelumnya meminta Panglima TNI membantu mengerahkan pesawat untuk membantu mengambil alat alat kesehatan untuk penanganan pasien yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia. Sebagaimana dikatakan juru bicara Dahnil Anzar Simanjuntak, Kamis, 19 Maret.

Penggunaan pesawat militer itu untuk mempermudah prosedur birokrasi antar-pemerintah yang cepat dibandingkan dengan penggunaan fasilitas lainnya. Sekaligus membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 seperti yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ilustrasi Pilkada Serentak 2020 di Sumsel. FOTO : NET

Ingat, Ketua KPK Gunakan “Mata Raykat” Pantau Cakada Petahana di Pilkada 2020

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Filri Bahuri kembali mengingatkan terutama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *