Kamis , 29 Oktober 2020 - 11:31
Home / Headline / Pesona Budiardjo Bikin Sriwijaya FC Jatuh Hati

Pesona Budiardjo Bikin Sriwijaya FC Jatuh Hati

VIRALSUMSEL.COM – Budiardjo Thalib salah satu kandidat kuat pelatih Sriwijaya FC musim 2020. Budiardjo Thalib kini tinggal bersaing dengan Kas Hartadi pelatih Sriwijaya FC musim 2019.

Budiardjo Thalib dan Kas Hartadi bakal ikuti tes and propertest calon pelatih Sriwijaya FC di Jakarta, Senin (15/12/2019). Lantas siapa sebenarnya Budiardjo Thalib?

Terlepas dari embel-embel pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib ternyata pelatih yang cukup identik membawa klub promosi. Dia kerab membawa klub yang ia tukangi promosi.

Bahkan musim ini, selain membawa Persik Kediri promosi dari Liga 2 ke Liga 1, Budiardjo Thalib juga sukses membawa Macan Putih -julukan Persik Kediri- juara liga kasta kedua kompetisi dalam negeri.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Terima Kekalahan Perdana

Juru taktik kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, ini memang hanya mengantongi lisensi kepelatihan B AFC. Tapi Budiardjo sudah cukup lama berkecimpung di kancah sepak bola Tanah Air sebagai juru taktik.

Pengalaman di dunia kepelatihan juga cukup mumpuni. Berbagai klub pernah memakai jasa Budiardjo. Bahkan puncaknya, dia sempat menjabat asisten pelatih Persipura Jayapura pada ajang Piala Presiden 2019.

Tak hanya itu, Budiardjo juga sempat menjadi asisten pelatih untuk PSM Makassar pada era Robert Rene Alberts edisi 2016 silam. Dia membantu Robert untuk menjaring pemain muda berkualitas.

Akan tetapi pencapaian yang cukup genting bagi Budiardjo tampaknya luput dari pandangan mata para penggemar sepak bola nasional.

Baca Juga :   Kantongi 36 Dukungan, Hendri Zainuddin Kembalikan Formulir Caketum KONI

Budiardjo sebelumnya sempat membawa Persiko Kota Baru Devisi I 2009 promosi ke Devisi Utama. Kemudian Perssin Sinjai juga dibawa melaju ke Divisi Utama 2011-2012.

Setelah itu Budiardjo juga ikut berjasa membawa Cilegon United Devisi II Nasional 2013 juara dan promosi ke Devisi I nasional. Terakhir dia membawa Perssu Sumenep Liga Nusantara 2014 lolos ke Devisi Utama. Lantas apakah Budiardjo bakal menjadi pelatih SFC -singkatan Sriwijaya FC?

“Yang pasti dua pelatih masih harus mengikuti rangkaian tes di Jakarta, Senin (15/12/2019) nanti,” ujar H Hendri Zainuddin manajer Sriwijaya FC. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Hendri Zainuddin Manajer Tim Sriwijaya FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Liga Resmi Ditunda Februari 2021, Manajer Sriwijaya FC : Senep, Rela tapi Pasrah 

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Liga 2 2020 resmi ditunda sampai Februari 2021. Hal tersebut diungkapkan Manajer …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *