Pameran foto digelar PFI Palembang di OPI Mall, Jakabaring. FOTO :VIRALSUMSEL.COM
Pameran foto digelar PFI Palembang di OPI Mall, Jakabaring. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

PFI Palembang Gelar Pameran Bertajuk Kilas Balik 2018-2019, 315 Foto Jurnalistik

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG –  Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang gelar pameran foto jurnalistik bertajuk Kilas Balik 2018-2019. Di Auditorium Opi Mall Palembang, 3-5 Desember 2020.

Pameran digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja jurnalistik pewarta foto di Bumi Sriwijaya. “Acara ini sebagai bentuk apresiasi kita terhadap kinerja pewarta dalam dua tahun terakhir berkarya lewat pameran,” ungkap Ketua Pelaksana Pameran Kilas Balik 2018-2019 Muhammad Hatta, Selasa (1/12/2020).

Dalam pameran foto kali ini, kata Hatta, akan ada 300 foto jurnalistik yang merupakan karya 30 pewarta. Selain itu, ada juga 15 foto jurnalistik karya citizen journalism. Sebelumnya pameran tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2020, sehubungan dengan pandemik pihaknya menunda sementara waktu.

Baca Juga :   Blak-Blakan Kontestan Lida asal Jambi Nyatakan Cinta Pada Lesti "Kejora"

“Kami berharap pameran ini bisa digelar dengan mematuhi standar kesehatan, namun tetap bisa menyentuh masyarakat Palembang,” ungkap dia.

Selain mengadakan pameran secara langsung pihaknya juga menyuguhkan pameran secara virtual. Sehingga bisa dinikmati masyarakat tanpa hadir ke lokasi. “Versi virtual ini dibuat sesuai dengan susunan pameran yang digelar di OPI Mall lengkap dengan detil gambar dan teks foto,” ungkap dia.

Dalam acara Kilas Balik itu juga, pihak penyelenggara akan mengadakan, dua webinar bertema fotografi bertema fotografi perjalanan yang akan diisi oleh pewarta foto CNN Indonesia Safir Makki. Webinar Kedua membahas karya foto yang berhasil bersama Evan Zumarli pewarta Foto senior Harian Sumatera Ekspres.

Baca Juga :   Sudah Tersenggol, Igo Kontestan LIDA Asal Muba Tetap Masuk 44 Besar

“Webinar dipastikan akan dinanti peminat fotografi, ini gratis dan terbuka untuk semua untuk itu tidak boleh dilewatkan,” tutup dia. (ara)

 

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Nissa Sabyan. FOTO : INSTAGRAM

Nissa Sabyan Dituduh Jadi Selingkuhan Keyboardis Sabyan

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Penyanyi religi, Nissa Sabyan sedang diterpa kabar tak sedap. Ya, dia dituduh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *