Home / Headline / Pilkada Ogan Ilir Bisa Mundur, Kok Bisa?

Pilkada Ogan Ilir Bisa Mundur, Kok Bisa?

VIRALSUMSEL.COM – Sumsel bakal menggelar tujuh pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020. Tepatnya pencoblosan akan dilaksanakan 23 September nanti.

Tujuh daerah yang bakal melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati secara demokrasi tersebut adalah. Kabupaten Ogan Ilir, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, PALI, Mura dan Muratara.

Namun seiring berjalannya waktu jadwal Pilkada serentak tersebut dikabarkan bakal di kaji ulang. Itu tidak terlepas dari penyebaran virus Corona yang terus mengegerkan dunia.

Adalah Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah mengkaji skema baru kampanye jika Pilkada serentak 2020 tetap digelar meski ada wabah Virus Corona.

“Pemerintah untuk mengkaji pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di tengah menjalarnya wabah nasional Virus Corona, apakah pelaksanaan Pikada Serentak dimundurkan atau tetap sesuai agenda yang sudah disepakati,” kata dia, dilansir cnn.

Baca Juga :   Walikota Bogor Positif Corona Diduga Karena Ini

Jika pilkada masih tetap dilaksanakan seperti jadwal yang ditentukan, Dasco meminta pemerintah merumuskan skema baru. Dia meminta KPU, Bawaslu, dan pemantau pemilu merumuskan pilkada yang mengurangi konsentrasi massa.

Salah satu hal yang bisa ditempuh, kata Dasco, membuat aturan kampanye tanpa tatap muka untuk menangkal penyebaran Corona.

“DPR RI menilai langkah antisipatif dengan membuat model kampanye via media sosial. Penyebaran gagasan, program, dan janji kampanye sementara dilakukan lewat media massa atau platform lain yang tak memerlukan tatap muka langsung,” tuturnya. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Ishak Mekki Anggota DPR RI menyalurkan bantuan bea siswa pada pelajar SD, SMP dan SMA di Kayuagung, OKI. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

H Ishak Mekki Salurkan Beasiswa Pada 1.000 Pelajar di Sumsel, Dimulai dari OKI

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *