Jumat , 30 Oktober 2020 - 02:31
Home / Olahraga / PPLP-D Muba Juara Tiga di Malaysia
Pemain PPLP-D Muba selebrasi usai cetak gol. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Pemain PPLP-D Muba selebrasi usai cetak gol. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

PPLP-D Muba Juara Tiga di Malaysia

VIRALSUMSEL.COM – Pusat Pengembangan Latihan Pelajar Daerah (PPLP-D) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil merebut peringkat ketiga pada Kejuaraan KL Invitational Malaysia Cup U-16 tahun 2019. Pada pertandingan perebutan tempat ketiga klub binaan Dinas Pemuda Olahraga dan Priwisata (Dispopar) Kabupaten Musi Banyuasin ini berhasil mengalahkan Euro Soccer Academy Singapore lewat adu penalti dengan skor 3-2 di Stadion Erden Kota Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu sore (8/12/2019).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba, Muhammad Fariz yang diwakili Kabid Olahraga, Ferry Affandi ST MSi, mengatakan turnamen di Negeri Jiran ini juga sebagai barometer. “Jadi ajang ukur kemampuan pemain kita untuk kompetisi besar lainya,” kata dia.

Baca Juga :   Lupakan Hasil Imbang, Sepakbola Sumsel Buru Kemenangan Perdana

Diakui Ferry, permainan anak-anak sudah baik. “Namun sayang kita harus mengakui keunggulan Harimau Olimpya Malaysia 0-1 pada partai semifinal. Meski teknik permainan kita lebih unggul atas Harimau Olimpya yang menjadi juara turnamen ini,” terang dia.

Meski begitu, PPLP-D Muba harus bersyukur. “Kita bisa mengalahkan tim Euro Soccer Academy Singapore sehingga kita mendapat juara tiga,” tukas dia.

Sementara itu Pelatih Kepala PPLP-D Muba Soekamto mengatakan, pihaknya kalah pengalaman dan jam terbang. “Karena event internasional pertama yang kita ikuti,” terang dia.

Banyak yang akan tentu dievaluasi. Terutama harus adaptasi dengan lapangan sintetis.

“Jujur saja saya tidak merasa puas dengan hasil juara tiga ini karena permainan anak anak pada fase semi final tadi banyak kejanggalan yang dilakukan wasit,” tambah dia.

Baca Juga :   Ini Link PS Palembang BSB vs PSS Sleman, Semifinal Piala Soeratin Nasional

Namun setelah even ini PPLP-D Muba akan mempersiapkan diri lagi, untuk mengikuti kejuaraan kedepanya. “Mental anak anak pun menjadi bahan evaluasi kami,” tukas dia.(ril)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Bendera PT Liga Indonesia Baru. FOTO : IST

PSSI Berikan Kewenangan PT LIB Mencari Formula Kompetisi Awal 2021

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA –  Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi sepak bola di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *