Senin , 26 Oktober 2020 - 05:42
Home / Tak Berkategori / Produk Inovasi Karet Muba Semarakkan HUT PDI Perjuangan
produk inovasi aspal karet dan olahan keripik biji karet Musi Banyuasin di pameran inovasi perayaan HUT ke-47 dan Rakernas I PDI Perjuangan. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
produk inovasi aspal karet dan olahan keripik biji karet Musi Banyuasin di pameran inovasi perayaan HUT ke-47 dan Rakernas I PDI Perjuangan. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Produk Inovasi Karet Muba Semarakkan HUT PDI Perjuangan

VIRALSUMSEL.COM – Setelah melewati seleksi yang ketat, akhirnya produk inovasi aspal karet dan olahan keripik biji karet Musi Banyuasin bisa bertengger di pameran inovasi perayaan HUT ke-47 dan Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta 10-12 Januari 2020.

“Pada rangkaian ini nantinya akan dihadiri masyarakat perwakilan dari seluruh Indonesia, kami yakin nantinya produk aspal karet dan olahan keripik biji karet akan menjadi magnet pengunjung pameran,” ungkap Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Dikatakan Beni, pada pameran ini Musi banyuasin lolos seleksi atau telah dipilih bersama ratusan daerah dari seluruh Indonesia untuk menampilkan Inovasi daerah.

“Nah, produk yang kita pamerkan ini sebagai upaya daerah sentra karet dalam hilirisasi produk karet sekaligus meningkatkan pendapatan petani karet yang telah bertahun-tahun mengalami kejatuhan harga,” terangnya.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Instruksikan Bupati-Walikota Membuat ODP Center Penanganan Covid-19

Lanjutnya, Muba ingin menjabarkan hal strategis hasil kolaborasinya ini  untuk didorong pengembangan produksinya serta menggalang dukungan kebijakan hingga regulasi yang diperlukan. “Jadi, intinya berjuang untuk kesejahteraan rakyat, dalam kesempatan ini pula saya ucapkan selamat HUT ke 47 PDI Perjuangan,” kata Beni.

Diketahui, dalam rangkaian pameran inovasi tersebut akan menampilkan berbagai pameran yang menekankan pentingnya semangat berdiri di atas kaki sendiri (Berdikari). Kegiatan pameran yang menampilkan rempah, jamu obat-obatan, pangan, dan teknologi terapan akan berlangsung pada 10-12 Januari 2019 dan terbuka untuk umum.

“Konsepsi berdikari ini sangat relevan, karena mengakar pada sumber daya nasional bangsa, dan jika dikelola dari hulu hilir melalui dukungan riset dan inovasi, maka jalan kemakmuran membentang luas. Kuncinya Indonesia harus percaya pada kekuatan sendiri,” tegas Beni.

Baca Juga :   Masker kain Muba Diproduksi di Muba Dibagikan Gratis Untuk Warga

“Jadi posisi politiknya, Indonesia berdaulat dalam menentukan masa depannya berdasarkan sumber daya yang kita miliki,” pungkasnya. (ril)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ilustrasi salah seorang sedang menjalani tes swab COVID-19. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Bertambah 10 Kasus Positif COVID-19, 3 Kecamatan Zona Merah di Muba

SEKAYU – Kasus baru konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masih terus bertambah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *