Kamis , 29 Oktober 2020 - 15:45
Home / Olahraga / Puluhan Peboling Nasional Siap Ramaikan Piala Gubernur Sumsel
Nirmala Dewi Humas Panitia Kejuaraan Boling Nasional. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Nirmala Dewi Humas Panitia Kejuaraan Boling Nasional. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Puluhan Peboling Nasional Siap Ramaikan Piala Gubernur Sumsel

VIRALSUMSEL.COM – Puluhan peboling andalan dari berbagai daerah di Indonesia memastikan diri ikut andil dalam kejuaraan Boling “Gubernur Cup” yang digelar pada 5-6 Oktober 2019, di Bowling Centre, Jakabaring Sport City. Berdasarkan data sementara dari panitia kejuaraan, setidaknya sudah ada 57 peboling akan turut memperebutkan hadiah total Rp200 juta rupiah itu. Demikian disampaikan oleh Nirmala Dewi, Ketua Bidang Humas Gubernur Cup, Rabu (2/10).

“Berdasar pengalaman pada last minute nanti akan semakin banyak yang mendaftar,” katanya. Daftar peserta yang dirilis oleh panitia merupakan daftar peboling yang sudah melunasi entry fee. Menurut Nirmala, data sementara menunjukkan Grade B ( putra ) terdaftar sebanyak 31 orang, Grade A ( putra ) 8 orang. Sedangkan dikelompok putri masing-masing Grade B ( putri ) 5 orang dan Grade A ( putri ) 13 orang. Dengan demikian total hingga saat ini sudah ada 57 peboling yang akan bertarung.

Masih dikatakan oleh Nirmala Dewi, berdasarkan pada pengalaman sebelumnya pihaknya memperkirakan peboling yang bermain di Grade B (pa + pi ) akan main di Grade A. Sejauh ini sudah ada beberapa provinsi yang menyatakan kesiapannya mereka untuk mengirim atlet terbaiknya. Mereka adalah dari Jawa Barat, Riau, Kalimantan Timur atau Kaltim, DKI Jakarta dan Banten

Baca Juga :   Rahel Radiansyah “Messi” Sriwijaya FC Bantah Didekati Persija

Panitia menargetkan paling tidak terdapat 150 peserta putra dan putri dapat ambil bagian dalam kejuaraan dengan hadiah total Rp 200 juta itu. Ketua umum pengurus provinsi Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumatera Selatan, mengatakan pihaknya sudah mundang peboling utusan dari 16 pengprov. Kejuaraan ini merupakan salah satu ajang pemanasan sebelum perhelatan Piala Dunia yang digelar November mendatang.

Menurutnya, meski Palembang masih di selimuti kabut asap. Namun tidak berpengaruh dengan kegiatan ini, karena dilaksanakan di dalam gedung hingga aman bagi para peserta dan penonton.
“Jadi kegiatan ini juga sekaligus hiburan bagi masyarakat Sumsel khususnya Palembang. Selain itu, juga sebagai pengobat rasa rindu para atlet boling yang pada PON 2020 mendatang Cabor ini tak dipertandingkan lantaran tuan rumah belum memiliki lintasan yang memadai,”kata Wanita berparas ayu ini.
Sementara itu, ketua PBI Sumsel Kurmin Halim menambahkan, pihaknya juga optimistis kejuaraan akan mengatasi kejenuhan para atlet akibat berlatih yang cukup keras namun tanpa adanya pertandingan se kelas PON.
“Perlu diingat juga hadiahnya lebih besar dari Gubernur Cup di DKI yang baru lalu,”ungkap owner pitstop ini.

Baca Juga :   Budi Jo Sebut Tempat Latihan Baru Sriwijaya FC Seperti di Eropa

Kejuaran tersebut akan terbagi dalam dua klasifikasi masing-masing grade A pria 199 dan kebawah, grade B pria 189 dan kebawah serta grade A wanita 189 dan kebawah , grade B wanita 179 dan kebawah. Seluruh event, menurut Kurmin dipertandingkan tanpa melalui babak kualifikasi dengan format 10 game untuk pria dan 8 game untuk wanita. (no)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. FOTO :ISTIMEWA

PSSI  dan Kemenpora Sepakat Kompetisi Harus Segera Bergulir

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – PSSI dan Kemenpora sepakat agar kompetisi sepak bola professional di Indonesia baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *