Jumat , 30 Oktober 2020 - 10:46
Home / Olahraga / Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Sport Massage dan Sport Injury

Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Sport Massage dan Sport Injury

Viralsumsel.com-Puluhan peserta mengikuti Pelatihan Sport Massage and Sport Injury I dan 2 Tahun 2020 di Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan, 16- 17 Maret 2020.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo, sedangkan pemateri dari LP2O Lankor (Dr. drs. Bambang Priyonoadi, M.kes, AIFO)

Peserta diikuti oleh perwakilan Pengprov Cabor sebanyak 25 orang, Kepala Dispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo menyampaikan, jika pejabat pemerintah memiliki ajudan yang selalu menemani dan membantu pekerjaannya, para atlet juga harus punya orang-orang di belakang layar yang mendukung perfoma mereka di ajang olahraga nasional maupun internasional seperti pemijat atlet

“Bagi kita-orang awam, mungkin nama beliau hampir tidak pernah terdengar. Tapi di kalangan atlet dan pecinta olahraga, nama Sugiat telah populer mengingat ratusan masalah otot Tim Nasional bisa diatasi,” katanya.

Baca Juga :   Antisipasi Corona, KONI Sumsel Tiadakan Fingerprint

Di Sumatera Selatan, lanjutnya dikalangan atlet dan pecinta olahraga telah populer nama Mustamar dan Nardi berkaitan dengan masalah otot atlet.

Yusuf berharap melalui kegiatan tersebut setiap cabang olahraga mempunyai masuer sendiri untuk atlet masing-masing cabor.

Selain itu Yahya madang menambahkan ” Kegiatan Olahraga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.walaupun bagian tubuh apa saja bisa terkena sport injury atau cidera, tapi umumnya sport injury atau cidera ini sering menyerang musculoskeletal system, yang meliputi otot, tulang, sendi dan urat”. ujar dia.

” Kegiatan ini rutin diadakan Tahun lalu sudah kita adakan dan sukses di selenggarakan ” tambah sang owner sop buntut kang Ali. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Seleksi pemain PS Banyuasin di Lapangan Sepak Bola PTPN VII Musi Landas, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, 20-21 Agustus 2020. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Kompetisi Ditunda, PS Banyuasin Gelar Uji Coba Perdana

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Kompetisi sepak bola resmi di Indonesia ditunda. Baik Liga 1, Liga 2 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *