Alberto Goncalves resmi tanda tangan kontrak dengan Madura United. FOTO : MO MU
Alberto Goncalves resmi tanda tangan kontrak dengan Madura United. FOTO : MO MU

Pupus, Sriwijaya FC Gagal Permanenkan Beto Goncalves

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pupus sudah harapan Sriwijaya FC untuk mempermanenkan penyerang naturalisasi Alberto “Beto” Goncalves dalam hadapi Liga 2 2021.

Ya, itu setelah pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior berdarah Brasil ini resmi memperpanjang kontrak dengan Madura United FC.

Beto Goncalves resmi lakukan tanda tangan kontrak bersama Madura United FC, kemarin (12/2/2021). Beto Goncalves menjadi pemain pertama yang lakukan tanda tangan bersama klub berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut.

Beto Goncalves merupakan salah satu dari 28 pemain yang dikontrak Madura United dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021.

“Saya suka berkarier di sini (Madura). Semoga, kompetisi ini segera berputar,” kata pemain bernama lengkap Alberto Goncalves Da Costa melalui rilis yang diterima www.viralsumsel.com.

Menurut Beto Goncalves bukan hanya dirinya. Namun pemain lain di Indonesia juga menantikan izin secara resmi dari pihak kepolisian serta regulasi kompetisi dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

Baca Juga :   Breaking News : Piala Dunia U-20 di Palembang Ditunda

Sejauh ini diakui Beto Goncalves, para pemain masih menanti jadwal resmi kick off Liga. “Karena kontrak ini baru efektif berlaku jika PSSI dan pemerintah sudah mengizinkan (kompetisi Liga 1),” pungkas striker naturalisasi kelahiran Brasil yang sudah berusia 40 tahun itu.

Beto Goncalves merupakan pemain yang masuk daftar dipertahankan Sriwijaya FC. Musim lalu Beto Goncalves sempat memperkuat Sriwijaya FC dengan status pinjaman dari Madura United.

Beto Goncalves berseragam Sriwijaya FC selama empat musim sejak September hingga Desember 2020. Namun sayang kompetisi tidak jadi diputar akibat pandemi Covid-19 dan tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

Bego Goncalves sempat turun bersama Sriwijaya FC pada beberapa laga uji coba. Beto Goncalves juga mencatatkan diri sebagai top scorrer atau pencipta gol terbanyak dalam rangkaian uji coba dengan total 4 gol. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Presiden PS Palembang bersam para pemain PS Palembang. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

PS Palembang Tantang Sriwijaya FC dan Muba Babel United

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – PS Palembang agendakan dua laga uji coba bergengsi jelang hadapi Liga 3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *