Minggu , 25 Oktober 2020 - 20:23
Home / Olahraga / Rahasia Dibalik Sukses PS Palembang Juara Piala Suratin meski Terseok Seok Tanpa Dukungan

Rahasia Dibalik Sukses PS Palembang Juara Piala Suratin meski Terseok Seok Tanpa Dukungan

VIRALSUMSEL.COM – Walau terseok seok dan tanpa dukungan maksimal, PS Palembang tetap berhasil menjadi Juara Provinsi Sumsel di Piala Suratin U-17 2019. “Sebenarnya diputaran pertama di kota Lahat kita menjadi pimpinan klasmen. Tetapi menghadapi putaran kedua yang diadakan di Kota Palembang, sebenarnya PS Palembang sudah hampir mundur. Hal ini karena tidak ada dukungan sama sekali, baik secara dukungan untuk tim maupun untuk penyelenggaraan sebagai tuan rumah,” kata Hanief Djohan manajer PS Palembang U-17.

Namun mengingat semangat anak anak yang tetap tinggi dan persiapan yang sudah lama sekalipun dilakukan secara apa adanya, Hanief memberanikan diri untuk mempertahankan PS Palembang untuk tetap maju di putaran kedua. “Apapun kondisi saat itu, saya kumpulkan semua anggota tim dan saya kasih semangat kalau lagkah kita sudah separoh jalan, dan tinggal selangkah lagi untuk jadi juara provinsi. Hanya tekad dan semangat kalian lah Insya Allah bisa menjadi Juara,” lanjut owner SSB Elang Emas Sriwijaya ini.

Baca Juga :   Kanu Gelandang Muda Muba Babel United Mulai Hiasi Starting Eleven Timnas U-19

Hanief meminta lupakan persoalan yang ada, untuk tatap impian, bulatkan tekad untuk memberikan gelar kepada Kota Palembang. “Dan Alhamdulillah anak anak bisa memahami dan bahkan semakin terpacu semangatnya. Alhamdulillah akhirnya kita Juara Suratin U-17 Provinsi Sumatera Selatan kembali, mengulangi Prestasi tahun lalu,” tambah dia.

Dan untuk ke final nasional dirinya masih menunggu jadwal dari PSSI melalui Asprov PSSI Sumsel. “Kami belum tahu kapan jadwalnya, yang jelas saat ini anak-anak saya liburkan dulu dan fokus kesekolah, karena sebagian besar pemain PS Palembang ini sudah kelas 3 SMA yang siap siap mau kelulusan SMA. Nanti setelah dapat jadwal kita akan lakukan persiapan secara intensif lagi. Hanya saja persoalan terbesar yang kami hadapi saat ini adalah dukungan finansial dan akomodasi buat tim maju ke final nasional nanti, kami sangat mengharapkan perhatian langsung dari Bapak Walikota Palembang,” harap dia.

Baca Juga :   Tuan Rumah Piala Dunia, Palembang Bisa Terganjal Lapangan Pendukung

Karena tim ini benar-benar anak asli kota Palembang, dan mengharumkan nama Kota Palembang. “Apalagi Bapak Walikota, Bapak Harnojoyo juga selaku Ketua Umum PSSI Kota Palembang. Kami berharap anak-anak ini bisa di terima walikota dan menyeahkan piala yang mereka raih secara langsung ke bapak Walikota Palembang,” tukas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Beto Goncalves Siap-siap Gantung Sepatu

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Alberto “Beto” Goncalves penyerang Sriwijaya FC, siap-siap gantung sepatu alias pensiuan menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *