Jumat , 30 Oktober 2020 - 11:03
Home / Sumsel / Rayakan Ultah Pernikahan di Panti Lansia, HNU Tak Sanggup Menahan Air Mata

Rayakan Ultah Pernikahan di Panti Lansia, HNU Tak Sanggup Menahan Air Mata

VIRALSUMSEL.COM – H Nasrun Umar mengunjuni Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita (PSLUHK) di Jalan Jompo, KM5, Palembang, Sabtu (21/12/2019) pagi. Pria yang juga Sekda Provinsi Sumsel ini mengaku kedatannya untuk bersilaturahmi, sekaligus ingin melihat kondisi para orang tua yang sudah diangkapnya sebagai orang tua sendiri.

“Orang tua ku sekalian, teriring doa kami semoga orang tua kami selalu mendapatkan tuntunan bimbingan dan selalu diberikan hidayah dari Allah SWT (tuhan Yang Maha Esa),” Kata HNU ,sapaan H Nasrun Umar. Dalam kunjungan kali ini turut hadir Hj Renny Devi A Nasrun Umar.

“Keinginan kami tidak lain dan tidak bukan dilandai keinginan untuk dapat melihat langsung kehidupan orang tua ku sekalian di panti lansia ini. Kata orang bijak usia hanyalah angka saya ingin semua orang tukau sekalian tetap semangat tetap memberikan warna kehidupan karena masih banyak hal-hal yang bisa kita kerjakan. Paling tidak memperbanyak idabah sehingga bekal kita nanti siap kapanpun di panggil siap,” tambah ketua Forum Sekda Indonesia ini.

Mantan Manajer Sriwijaya FC ini mengaku ingin lebih dekat dengan para orang tua. Karena kelahiran, Palembang 11 Juni 1962 ini sudah tidak memiliki orang tua. Ayah ibunya H Mohd Umar dan Hj Mastoh sudah tiada. Begitu juga dengan ayah dan ibu mertua H Asmaruddin Asnawi Mangku Alam dan Hj Henny Dhamayanti Asmaruddin juga sudah meninggal dunia.

Baca Juga :   Kabar Baik Lagi, Satu Pasien Covid-19 di RSUD Bayung Lencir Dinyatakan Sembuh 

“Saya ingin lebih dekat tanpa dibatasi kisi-kisi jabatan, barangkali samua menjadi orang yang sangat bahagia. Karena saya sendiri tidak punya orang tua, makanya bapak ibu di sini saya anggap orang tua sendiir dan bisa menganggap saya putranya,” tambah dia.

Dengan mendekatkan diri pada para orang tua artinya HNU mengaku pandai bersyukur. “Saya ingin menjadi orang yang pandai mensyukuri nikmat, karena saya tahu tanpa ada ibu bapak tidak akan lahirlah ke dunia ini kita semua,” tambah dia.

HNU juga meminta untuk tidak memutuskan tali silaturahmi. “Izinkanlah saya menyambungkan tali kasih pada orang tua ku sekalian. Ketika orang tua saya saya tidak ada saya bisa menganggap semua di sini adalah orang tua saya. Saya ingin berbagi dengan orang-orang tua ku sekalian. Nanti kalau ada waktu menanyakan tolong sampaikan, saya akan setia mendengarkan apa yang menjadi harapan, asa pada orang tua ku sekalian. Namun apabila ada permintaan pada saya insya allah akan saya penuni,” tambah HNU dengan manta berkaca kaca.

Baca Juga :   Dampak Covid-19, Penerbangan di Bandara SMB II Turun 95 Persen

“Saya datang ke sini sebagai anak selalu senang tiasa mengharapkan doa dan restu akan dalam perjalanan saya, karena pertunjukan pasti ada akhir. Tiga tahun lagi saya purna bakti atau pensiun dalam tiga tahun kita selalu berbuat positif izinkan saya melaksanakn itu semua,” pungkas dia.

Sementara itu Rosidin Ishak kepala dinas Sosial Provinsi Sumsel ini menyambut baik kedatangan HNU. “Beliau datang dalam rangka silahturami pada orang tua kita semua. Kita berbangga, pak Nasrun membawa apa yang dulu kita minta. Ada tongkat, roda televisi, ada yang minta jam dinding, mita jam bunyi samo kipas, kita terima kasih pada pak HNU. Beliau ingin mohon doa pada kita semua,” tambah dia.

Dalam kesempatan itu HNU juga diberikan diberi kejutan hari ulang tahun pernikaan yang ke 31 tahun. “Kita doakan insya Allah selalu sakinah, mawadah, warohmah,” pungkas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Rembuk Bersama KTNA Sumsel, HD : Petani Bukan Profesi yang Tidak Terhormat

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H. Herman Deru cukup gigih memajukan dan mengembangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *