Jumat , 30 Oktober 2020 - 10:58
Home / Headline / Regulasi Baru Bisa Untungkan Sriwijaya FC, Kok Bisa?
Para pemain Sriwijaya FC selebrasi usai kalahkan All Star Inzaghi PCL. FOTO : PCL
Para pemain Sriwijaya FC selebrasi usai kalahkan All Star Inzaghi PCL. FOTO : PCL

Regulasi Baru Bisa Untungkan Sriwijaya FC, Kok Bisa?

VIRALSUMSEL.COM – Liga 2 Indonesia 2020 gulirkan regulasi baru. Salah satunya klub-klub yang menempati peringkat pertama, pada klasemen akhir babak pendahuluan (group stage) dari masing-masing grup berhak lolos ke babak final. Dimana pada partai puncak digelar dengan sistem satu pertandingan (single match).

Dengan begitu jika berhasil menjadi juara grup, baik Barat maupun Timur bisa dipastikan promosi ke Liga 1 musim 2021. Klub pemenang dalam pertandingan babak final Liga 2 maka dinyatakan sebagai juara Liga 2.

Sementara klub-klub yang menempati peringkat kedua pada klasemen akhir babak pendahuluan dari masing-masing grup berhak lolos ke babak play off dengan perebutan peringkat ketiga yang juga digelar dengan sistem singel match.

Baca Juga :   Di Rumah Saja, Penyerang Muba Babel United asal Lais Training Mandiri Bareng Isteri

Beda dengan musim lalu yang harus melalui babak delapan besar atau mencari empat besar terlebih dahulu dalam babak pendahuluan. Kemudian pada babak delapan besar empat klub teratas melaju ke babak empat besar. Kemudian tiga besar melaju ke Liga 1.

“Ya, kami sih setuju-setuju kalau memang regulasi yang baru nanti diterabkan,” kata H Hendri Zainuddin manajer Sriwijaya FC, Rabu (4/2/2020).

HZ ,sapaan H Hendri Zainuddin, mengakui jika regulasi baru digulitkan bisa lebih efektif dan efisien. “Karena kompetisi tidak terlalu panjang. Ya, sudah pasti kita lebih efektif dan efisien,” pungkas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Seleksi pemain PS Banyuasin di Lapangan Sepak Bola PTPN VII Musi Landas, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, 20-21 Agustus 2020. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Kompetisi Ditunda, PS Banyuasin Gelar Uji Coba Perdana

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Kompetisi sepak bola resmi di Indonesia ditunda. Baik Liga 1, Liga 2 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *