Kamis , 28 Januari 2021 - 08:01
Home / Headline / Reses, Amaliah Bawa Unek-Unek Emak-Emak ke Senayan

Reses, Amaliah Bawa Unek-Unek Emak-Emak ke Senayan

VIRALSUMSEL.COM -Amaliah Sobli S,KG, M.B.A Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) utusan Sumsel kembali turun daerah pemilih (Dapil). Amaliah kali ini menyerap aspirasi masyarakat kota Palembang.

Dalam reses tahap pertama, Putri H Sobli mantan Sekda Ogan Ilir ini sehari mengunjungi dua tempat sekaligus di Kota Metropolis. Pertama di Lorong Setia Kawan, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang. Kemudian kedua di Kertapati.

“Alhamdulilah saya kembali ke sini, bisa bersilaturahmi dengan warga. Waktu kemarin saya datang kampanye, alhamdulilah saya bisa hadir kembali sebagai anggota DPD RI,” kata Amaliah saat reses di Lorong Setia Kawan, Kamis (19/12/2019) siang.

Putri H Sobli mantan Sekda Ogan Ilir ini juga berterima kasih atas kepercayaan warga Palembang. “Alhamdulillah berkat emak-emak semua saya bisa duduk ke Senayan. Selain silaturahmi, hari ini kita ingin menjaring aspirasi, nantinya saya bisa membawa harapan emak-emak sekalian ke Senayan,” tambah Sarjana Dokter Gigi ini.

Baca Juga :   Delapan Lagi Tembus 700 Pasien, Begini Sebaran Positif Covid-19 Per Kecamatan di Kota Palembang

Amaliah mengaku tidak bisa bekerja sendiri. “Makanya kami butuh ide dari emak-emak. Ya, nanti apa saja keluhan ibu-ibu akan kami sampaikan ke pusat. Karena memang itulah tugas kami untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Sumsel dapil saya ke pusat,” terang senator cantik yang disebut netizen mirip Nisya Sabian ini.

Amaliah mengaku bertugas di Komite II DPD RI. “Komite II membidangi diantaranya UMKM, Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan. Kalau ado unek-unek diluar komite kami silakan, nanti kami kita carikan sulusi sama-sama,” tambah dia.

Sementara itu ibu Nuri pengusaha roti tradisional mengaku minta bantuan dari Amaliah. “Ya, selama ini saya usaha roti manual pakai tangan. Kalau bisa nanti minta mesin,” terang dia.

Baca Juga :   Lagi, Penyemprotan Disinfektan Massal Dilakukan di Lubuklinggau 

Sementara itu Ibu RT 11 Lorong Setia Kawan, Ernawati mengaku berterima kasih pada kehadiran senator milinial ini. “Semoga kehadiran ibu membawa berkah bagi kita semua. Semoga apa yang diinginkan warga bisa disalurkan,” pungkas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ilustrasi Vaksin Covid-19. FOTO : IST

Besok, Vaksinasi Covid-19 Perdana di Prabumulih

VIRALSUMSEL.COM, PRABUMULIH – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 perdana di Kota Prabumulih, khususnya bagi Forkompinda dan Tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *