Home / Olahraga / Resmi Dibuka, Begini Harapan Gubernur Pada Porprov 2019
Gubernur Sumsel H Herman Deru terima obor pembukaan Porprov Sumsel 2019 dari Ketua Panitia H Dhennie Zainal. FOTO :VIRALSUMSEL.COM
Gubernur Sumsel H Herman Deru terima obor pembukaan Porprov Sumsel 2019 dari Ketua Panitia H Dhennie Zainal. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Resmi Dibuka, Begini Harapan Gubernur Pada Porprov 2019

VIRALSUMSEL.COM -Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XII-2019 di Stadion Talang Jimar, Kota Prabumulih, Sabtu (16/11/2019).

Pembukaan ditandai dengan Plt Ketum KONI Sumsel, H Dhennie Zainal, yang berlari membawa api obor Porprov dan diserahkan ke Gubernur Sumsel Herman Deru untuk kemudian dinyalakan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir Porprov dari Sekda Kota Palembang ke Gubernur Sumsel, kemudian diserahkan ke KONI Sumsel, untuk kemudian diserahkan lagi ke tuan rumah Walikota Prabumulih Ridho Yahya untuk di perebutkan di Porprov XII.

Dalam sambutannya, Herman Deru, mengatakan, jika ia berharap dari Porprov di Prabumulih ini, bisa lahir atlet berprestasi yang bisa menjadi andalan Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Fakta Terkuak, Alberto Goncalves Rela Turun Kasta Demi Sriwijaya FC

Apalagi, pada tahun depan bakal digelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

“Selamat bertanding, jaga fair play. Kita harapkan nanti lahir atlet yang bisa jadi andalan Sumsel,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, orang nomor  satu Sumsel juga berjanji akan membantu renovasi Stadion  Talang Jimar, Kota Prabumulih.

“Kemarin stadion ini di renovasi lewat dana CSR PTBA, itu juga instruksi gubernur. Insyaallah akan kita selesaikan bersama-sama pemerintah Prabumulih,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ridho Yahya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada bupati dan Walikota yang ikut hadir dan mendampingi kontingen.

“Besok para atlet dari 17 kabupaten kota kita undang untuk ikut senam zumba bersama Liza Natalia,” ucapnya.

Baca Juga :   Kalahkan Prabumulih, Bank Sumsel Bersaing Ketat dengan PS Palembang Rebutan Posisi Runner Up

Pada Porprov di Prabumulih, ada sekitar 7361 orang yang hadir dari 17 kabupaten/kota. Mulai dari atlet, pelatih, wasit, juri, ofisial dan panpel. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Hendri Zainuddin Ketua umum KONI Provinsi Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Gawat, Potensi Tiga Medali Emas Sumsel Melayang di PON

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sejumlah cabang olahraga (cabor) tidak dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *