Kamis , 29 Oktober 2020 - 11:25
Home / Tak Berkategori / Resmikan Warung Seluang, Bupati Muba Minta Semua OPD Pemkab Muba Bersinergi

Resmikan Warung Seluang, Bupati Muba Minta Semua OPD Pemkab Muba Bersinergi

VIRALSUMSEL.COM – Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex menginstruksikan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, untuk bersinergi dan bersungguh-sungguh dalam pemberdayaan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah supaya koperasi dan UMKM menjadi lokomotif ekonomi kerakyatan di Kabupaten Muba.

Hal ini disampaikan Bupati Muba H.Dodi Reza saat meresmikan Warung Seluang Muba, Selasa (29/10/2019) di Tugu Adipura Kelurahan Kayuara.

Dirinya mengatakan Pemkab Muba akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan. Oleh karena itu, dirinya juga berharap kepada satuan kerja dilingkungan Pemkab Muba untuk senantiasa memperhatikan kondisi masyarakat, dan lingkungannya agar selalu nyaman, aman dan kebutuhan relatif terpenuhi.

Baca Juga :   Dirawat 21 Hari di RSUD Sungai Lilin, Warga Sungai Lilin Dinyatakan Sembuh COVID-19

“Saya harapkan juga pemberdayaan koperasi, dan UMKM dijadikan suatu gerakan secara masif untuk mengurangi angka penduduk miskin di Kabupaten Muba,”harapnya.

Dodi juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten Muba untuk mensukseskan brand baru warung Seluang Muba guna kemajuan daerah dan masyarakat di Muba.

“Jadikanlah wadah ini sebagai pusat produk unggulan khas Kabupaten Muba, terbuka untuk siapapun yang hendak mendapatkan oleh-oleh khas kabupaten Muba,”ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi Muba Zabidi menerangkan maksud dan tujuan peresmian warung Seluang Muba tersebut, adalah mengawali perubahan pola pikir pelaku usaha mikro untuk lebih kreatif dan berinovasi, serta berani menghadapi persaingan dalam era pasar global.

“Semoga dengan diresmikan warung Seluang Muba ini, proses peningkatan pendapatan bagi pelaku usaha mikro dan mendorong pertumbuhan ekonomi guna mewujudkan stabilitas ekonomi masyarakat di Kabupaten Muba bahkan di tingkat regional,”tutupnya. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ilustrasi salah seorang sedang menjalani tes swab COVID-19. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Bertambah 10 Kasus Positif COVID-19, 3 Kecamatan Zona Merah di Muba

SEKAYU – Kasus baru konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masih terus bertambah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *