Home / Olahraga / Riszky Dwi Pemain yang Selalu Setia pada Sriwijaya FC

Riszky Dwi Pemain yang Selalu Setia pada Sriwijaya FC

VIRALSUMSEL.COM – Sriwijaya FC punya dua pemain produk Sriwijaya FC U-21 yang musim 2019 menjadi andalan di starting eleven. Keduanya adalah Rizsky Dwi Ramadhana dan Hapit Ibrahim.

Rizsky merupakan pemain berposisi sebagai penyerang, bisa juga menjalankan peran sebagai sayap kiri dan kanan. Sementara Hapit spesial gelandang jangkar.

Nah khusus untuk Rizsky ini merupakan musim ketujuh bersama Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- merupakan satu-satunya klub yang pemain 27 tahun ini bela selama berkarier menjadi pemain profesional.

Bahkan Rizsky sejatinya juga produk lokal Sumsel jebolan Sriwijaya FC U-21. Prestasinya indiviidu bersama SFC -singkatan Sriwijaya FC- menjadi pemain terbaik pada ajang Liga Super Indonesia U-21 musim 2012/2013. Selain itu pemilik jersey 37 ini juga menjadi pemain terbaik di ajang dan musim yang sama.

Baca Juga :   Meski Kabupaten Baru, PALI Bisa Tembus Tiga Besar Porprov 2019

Di tim senior Rizsky juga turut mengantarkan Sriwijaya FC juara Liga Super Indonesia musim 2011/2012. Saat itu dia memang masih bersatatus sebagai pemain promosi dari tim junior Sriwijaya FC.

Lantas apakah Rizsky masih setia bersama Sriwijaya FC. “Suatu kebanggaan bagi kami putra daerah membela Sriwijaya FC. Sriwijaya FC adalah tujuan utama kami para putra daerah Sumsel,” kata Rizsky.

Menurut Riszky tidak pernah terpikir dalam benaknya untuk membela klub lain. Apalagi Sriwijaya FC sendiri adalah klub besar di tanah air. Sekalipun dua musim ini berkiprah di Liga 2 atau kasta kedua liga sepak bola dalam negeri.

“Sriwijaya FC tetap lah Sriwijaya FC. Tim yang tidak dipandang sebelah mata oleh kontestan sepak bola di tanah air. Yang pasti Sriwijaya FC adalah kebanggaan kita semua,” kata pemain jebolan Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) ini.

Baca Juga :   Eks Bomber Sriwijaya FC Ternyata Belum Hadir Dalam Latihan Muba Babel United, Kenapa Ya?

Meski kini Rizsky mengaku belum mendapat perpanjangan kontrak secara resmi dari manajemen Sriwijaya FC. “Ya, rezeki semua sudah diatur sama yang diatas. Yang jelas saya tetap akan berusaha untuk berlatih dan terus menjaga fisik sebelum musim depan kembali bergulir,” tukas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Bendera PT Liga Indonesia Baru. FOTO : IST

PT LIB Siapkan Skema Turnamen Pra Musim 2021

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA –  PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi sepak bola Indonesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *