H Muchendi Mahzareki Wakil Ketua DPRD Sumsel Safari Ramadhan di Pedamaran OKI. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
H Muchendi Mahzareki Wakil Ketua DPRD Sumsel Safari Ramadhan di Pedamaran OKI. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Safari Ramadhan di Pedamaran, Muchendi Dukung Progam Satu Desa Satu Rumah Tahfidz

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Malam akhir pekan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Muchendi Mahzareki SE memilih Safari Ramadhan ke Masjid Al Ikhlas, Desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu (17/4/2021) malam.

Bukan tanpa alasan putra sulung H Ishak Mekki Bupati Kabupaten OKI (2004-2013) tersebut pilih Safara Ramadhan dengan Shalat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah di salah satu desa transmigrasi (1979) tersebut.

Seperti biasa dalam safarinya Muchendi ,sapaan H Muchendi Mahzareki, turut didampingi Anggota DPRD Kabupaten OKI. Kali ini Muchendi bersama dua Anggota DPRD OKI dari Fraksi Demokrat. Yakni Bambang Irawan dan Bayu Apriansach.

“Alhamdulillah bisa berkunjung dan silaturahmi ke sini (Desa Menang Raya). Dalam kesempatan ini kita semua bersyukur baru tahun ini diperbolehkan secara luas shalat tarawih berjamaah. Tahun lalu masih di larang karena pandemi Covid-19. Alhamdulillah kami bisa bersilaturahmi, Safari Ramadhan,” kata legeslatif DPRD Sumsel dari Fraksi Demokrat ini.

Baca Juga :   Begini Sumpah Pemuda Dimata Amaliah Senator Milenial asal Sumsel

Pada kesempatan ini lanjut pemuda yang juga Kepala Bapilu DPD Partai Demokrat Sumsel ini datang selain silaturahmi juga untuk menyerap aspirasi masyarakat. “Ini sudah kami niatkan dari awal untuk keliling daerah pemilihan (Dapil). Sehingga kita bisa tahu kondisi yang terjadi secara nyata. Ini menjadi tugas kami bisa terus memperjuangkan Dapil masing-masing,” sambung Anggota DPRD Sumsel dari Dapil OKI dan Ogan Ilir (OI) ini.

Muchendi menambahkan dalam perjalanan menuju desa tersebut, dirinya juga meninjau sejumlah laporan masyarakat. “Sebelumnya ada laporan minta perbaiki lampu jalan. Kami tadi sekalian cek lampu jalan, dan alhamdulillah lampu jalan sudah terang hingga ke masjid ini,” sambung mantan Ketua Umum KONI OKI ini.

Lebih lanjut Muchendi menambahkan, sebagai pimpinan DPRD Sumsel dirinya juga sangat mendukung program Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Herman Deru-Mawardi Yahya Satu Desa satu Rumah Tahfidz.

Baca Juga :   Resmi, PAN Dukung Hendra Gunawan di Pilkada Mura 

“Pak gubernur (H Herman Deru) memiliki program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz. Kami dari DPRD Sumsel mendukung penuh, mudah-mudahan Satu Desa Satu Rumah Tahfidz berdiri di semua desa di OKI, termasuk di sini (Menang Raya),” tukas dia.

Sementara itu Khairullah Ketua Pengurus Masjid Al Ikhlas Desa Menang Raya mengaku bersyukur dan bangga bisa bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD Sumsel. “Tentu kami senang dan berterima kasih, pak Muchendi bersidia Safari Ramadhan ke desa kami,” terang dia.

Menurut Khairul ,sapaan akrabnya, warga desanya sangat mengenal dengan Muchendi. Terutama orang tuanya H Ishak Mekki dan sang ibu Hj Tartila. “Ya, pak Ishak Mekki dulu waktu jadi bupati sering ke sini. Beliau cukup terkenang bagi warga kami karena beliau yang memperjuangkan listrik masuk desa kami pada tahun 2008,” tukas dia. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

AHY – Anies Saling Apresiasi, Ishak Mekki: Membawa Semangat Baru

Viralsumsel.com, JAKARTA –  “Kami keluarga besar Partai Demokrat ingin terus juga bersinergi, berkolaborasi, dan mendukung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *