Selasa , 20 Oktober 2020 - 15:06
Home / Tak Berkategori / Salurankan 4.500 Masker di 28 Puskesmas, RSUD Bayung Lencir dan RSUD Sungai Lilin

Salurankan 4.500 Masker di 28 Puskesmas, RSUD Bayung Lencir dan RSUD Sungai Lilin

VIRALSUMSEL.COM, SEKAYU- Gotong-royong meminimalisir dan pencegahan ancaman Virus Covid-19 atau virus Corona terus dilakukan berbagai pihak di Kabupaten Musi Banyuasin. Kali ini, hasil donasi yang dikumpulkan PMI Muba yang diketuai Beni Hernedi berhasil menyalurkan 4.500 pcs masker.

“Jadi donasi yang kita kumpulkan tersebut disalurkan berupa masker sebanyak 4.500 pcs dan untuk pembagiannya difokuskan untuk paramedis yang ada di Muba,” ungkap Ketua PMI Muba, Beni Hernedi.

Beni Hernedi yang juga Wakil Bupati Muba ini menyebutkan, adapun masker yang disalurkan tersebut diperuntukkan di 28 Puskesmas se- Kabupaten Muba dan 2 RSUD yaitu di RSUD Bayung Lencir dan RSUD Sungai Lilin.

“Kita bagikan di tahap awal ini sesuai pengajuan dari Dinkes, bervariatif ada 100 pcs ada yang sampai 200-300 pcs termasuk juga kita lebihkan untuk jadi stok di puskesmas terutama puskesmas yang ada Orang Dalam Pemantauan (ODP). Karena OPD ini yang perlu masker, selain bisa juga untuk cadangan masyarakat yang dalam kondisi dikhawatirkan kurang fit atau tidak sehat,” terangnya.

Baca Juga :   Responsif, Gubernur Cepat Tanggap Banjir di Mura

Beni menghimbau, penggunaan masker adalah untuk yang sakit sesuai pengarahan PMI Pusat dan WHO jadi masker untuk orang yang rentan atau rawan dapat menularkan penyakit. PMI ke depan akan terus menggalang partisipasi publik melalui donasi yg akan menjadi gerakan, karena berdasarkan data pada https://covid19.mubakab.go.id di Muba ada 73 Orang Dalam Pemantauan (ODP) serta 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP)

“Selain itu, untuk ODP di Muba, PMI akan menyuplai sembako atau kebutuhan mereka karena ODP ini yang paling rawan untuk penularan dengan tidak bermaksud ODP itu orang yang positif tidak demikian juga. Markas PMI Muba mulai besok akan melakukan pemetaan dan bantuan dari donatur ini utk ODP,” imbuhnya.

Sementara Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin mengajak semua stakeholder terkait untuk dapat berperan aktif berkolaborasi bersama untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin dengan kita bekerja bersama semua pihak tentunya akan memudahkan kita dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah kita.

Baca Juga :   Sah, Partai Nasdem Dukung Ovi di Pilkada OI

“PMI Muba yang sangat pro aktif dalam kesiapsiagaan pencegahan ancaman Covid-19 atau virus Corona.

“Alhamdulillah semua pihak sangat berpartisipasi dalam upaya pencegahan virus covid-19 ini. Sosialisasi dan edukasi juga sangat gencar secara terus menerus dilakukan semua pihak,” ungkap Dodi yang juga Pelindung PMI Kab Muba.

Dan dalam kesempatan ini saya berpesan bagi masyarakat Muba yang aku sayangi untuk tetap waspada, dan tetap dirumah saja, supaya yang kita harapkan bisa maksimal dalam menghambat penularan virus ini,” tukasnya.

Untuk saya mengajak semua elemen masyarakat Musi Banyuasin kiranya dapat memberikan donasi ke PMI Muba melalui https://kitabisa.com/campaign/cegahviruscoronamuba atau Rekening PMI Muba Bank BRI Sekayu No. Rek. 016401001255305
dan Bank SumselBabel Cab. Sekayu
No. Rek 14961000085 tutupnya. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Hari Ini, Pemkab Muba Buka Pendaftaran Calon Anggota KPAD

VIRALSUMSEL.COM, SEKAYU – Hari ini, Selasa (20/10/2020), Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) buka pendaftaran calon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *