Manajer Tim Sriwijaya FC Muhammad Fadli. FOTO:VIRALSUMSEL.COM
Manajer Tim Sriwijaya FC Muhammad Fadli. FOTO:VIRALSUMSEL.COM

Sedih, Terungkap Alasan M Fadli Mundur dari Manajer Sriwijaya FC

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Akhirnya terungkap alasan kenapa Muhammad Fadli mundur dari jabatan Manajer Tim Sriwijaya FC. Ya, M Fadli ,sapaan akrab Muhammad Fadli, ternyata mundur karena alasan keluarga.

M Fadli yang juga Wakil Walikota Pagaralam ini jelas memiliki kesibukann yang sangat tinggi. Apalagi jarak tempuh dari Palembang ke Pagaralam cukup jauh hingga membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam.

M Fadli mengaku, ingin fokus kepada keluarganya. “Silahkan kawan kawan menterjemahkan. Yang jelas aku mau fokus keluarga. Takut tidak ini (konsen). Kurang lebih Liga 2 ini kan sebentar lagi mau berjalan. Isteri aku hamil muda anak ketiga. Takut tidak fokus.

Belum ngurus ke Pagaralam (Wakil Walikota). Kadang ado waktu sela balik ke Palembang. Senggang waktu ngurus Sriwijaya FC, ini ngurus keluarga. Pas tim harus siap, butuh waktu konsen,” kata M Fadli dilansir wartawan www.viralsumsel.com dari sripoku.com.

Hanya memberi tahu M Fadli mundur secara lisan, Selasa (4/5/2021) pagi. Dia pamit di senuah grup whattshapp jurnalis Sriwijaya FC. Namun sampai saat ini  M Fadli belum pamit secara tertulis kepada manajemen Sriwijaya FC (PT Sriwijaya Optimis Mandiri).

Baca Juga :   Hajar PS Banyuasin, Muba United Kunci Gelar Juara Liga 3 Wilayah Sumsel

M Fadli sendiri belum lama menjabat sebagai manajer Sriwijaya FC. Dia diperkenalkan presiden Klub Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH menggantikan jabatannya sebagai manajer sejak 31 Januari 2021.

“Aku berterima kasih sudah dikasih kesempatan mengurus tim dari nol. Dari pemberhentian pelatih (tidak diperpanjangnya kontrak pelatih yang lama) Budiardjo Thalib, penunjukan pelatih baru Nil Maizar hingga mempersiapkan tim 80 persen,” kata Fadli.

Fadli yang juga Ketua DPC Partai NasDem Pagaralam mengaku sebetulnya sedih meninggalkan Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. “Sedih meninggalkan Sriwijaya FC. Tapi aku takut terbengkalai ke depannya. Mohon maaf lah kalau ada salah selama bergabung. Harapan dan doanya Sriwijaya FC tetap Liga 1,” kata kelahiran 17 November 1985 ini.

Mantan Wakil Ketua DPRD Pagaralam kelahiran Pagaralam, menceritakan kronologis hingga dirinya lempar handuk dari kepercayaan yang diberikan. “Tadi malam sudah menyatakan mundur ke Pak Presiden (Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin) sekitar pukul.21.30. Sampai sekarang belum dijawab,” kata Fadli.

Baca Juga :   Predator Baru Sriwijaya FC Itu Bernama Rudiyana

Menurut Fadli, setelah dirinya bersiskusi dengan keluarganya di Pagaralam, barulah dirinya menyatakan keputusan bulatnya mengundurkan diri. “Setelah diskusi dengan keluarga. Lapor dengan beliau sudah diberi kesempatan. Saya juga sudah komunikasi lewat orangnya Pak Gub (Gubernur Sumsel, Herman Deru) untuk pamit. Pasti pamit nanti. Karena ini mau lebaran tidak bisa ke Palembang. Mungkin ke ajudan beliau,” ujar bapak dua anak ini.

Fadli yang juga menjabat Ketua PMI Pagaralam ini mengatakan ada masalah prinsip sehingga dirinya juga terpaksa melepas amanat ini. “Ada masalah prinsip. HZ (Hendri Zainuddin) sudah memikirkan keputusan. Saya dak tahu siapa bakal pengganti saya. Silahkan Pak Presiden yang memilih. HZ belum respon. Mungkin siang atau sore menyampaikan surat pengunduran diri,” pungkas dia. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sriwijaya FC Ungkap Fakta Menarik Dibalik Kehadiran Sosok Kiai untuk Lobi Atta Halilintar

VIRALSUMSEL, PALEMBANG – Publik sempat bertanya siapa sosok pria berpeci dalam rombongan manajemen Sriwijaya FC …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *