Home / Ekonomi / Sektor Pertanian Dominan, Herman Deru: Penyaluran KUR di Sumsel Meningkat
H Herman Deru Gubernur Sumsel hadiri peringatan HUT ke-75 Kabupaten OKI. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
H Herman Deru Gubernur Sumsel hadiri peringatan HUT ke-75 Kabupaten OKI. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Sektor Pertanian Dominan, Herman Deru: Penyaluran KUR di Sumsel Meningkat

VIRALSUMSEL.COM, Palembang – penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru ketika menerima kunjungan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Senin (12/10/2020) pagi.

Pertemuan ini salah satunya membahas soal peningkatan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) di Sumsel. Menurut HD ,sapaan H. Herman Deru, ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Provinsi Sumsel.

Lebih lanjut orang nomor satu di Sumsel ini menambahkan saat ini menurutnya, KUR ada peningkatan yang cukup signifikan dari jumlah yang tersedia Rp4,4 triliun di Himbara ditambah dengan adanya Kurda Program Pemprov Sumsel mengalami peningkatan penyaluran.

Baca Juga :   Mitra Binaan Pertamina EP Uma Inovasi Selangit Saluran 50 Paket Sembako

“Saat ini penyaluran KUR sudah di atas 50 persen ke masyarakat khususnya untuk pertanian. Sektor pertanian mendominasikan penyaluran dan ini tentu menunjang produksi pangan di Sumsel,”ungkap

Menurut HD percepatan penyaluran KUR juga penyediaan bank wakaf mikro merupakan bagian komitmen Pemprov Sumsel bersama OJK dan institusi lain untuk memulihkan ekonomi baik nasional maupun Sumsel.

“Saya berterima kasih dengan OJK Regional 7 dengan Bank Indonesia dalam hal ini bekerjasama untuk memulihkan ekonomi dan alhamdulillah Sumsel masih menjadi Provinsi yang pertumbuhan ekonominnya sangat,” lanjutnya.

Di sampaikannya mengenai pertumbuhan ekonomi secara umum, bahwa menurut HD sektor pertanian yang sama-sama difokuskan dimulai dari infrastruktur, sarana produksi ( saprodi), pasca panen, tetap akan menjadi kekuatan bagi perekonomian di Sumsel.  “Terima kasih OJK, para petani dan para pelaku UMKM yang menjadi kekuatan ekonomi di Sumsel,” tandasnya.

Baca Juga :   Bank Mandiri Siapkan Uang Rp 1,015 Triliun Ramadhan dan Idul Fitri

Untui di ketahui pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumsel saat ini masih sangat baik meski di masa pendemi Covid-19. Hal tersebut tidak lepas dari peran Pemerintah Provinsi Sumsel bersama institusi lainnya dalam mempertahankan pertumbuhan ekonomi Sumsel maupun secara nasional.

Di masa sulit seperti ini, Pemprov Sumsel bersama mitra kerjanya seperti Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan dan intansi lain terus memberi kemudahan dan keringanan bagi masyarakat.  Tak hanya percepatan penyaluran KUR, upaya pemulihan juga dikakukan leasing kepada para debitur untuk meningkatkan daya beli masyarakat. (sep)

 

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Logo Rumah Zakat. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Jaga Iman, Rumah Zakat Adakan Pengajian Ramah Lansia

VIRALSUMSEL.COM, OGAN ILIR – Relawan Rumah Zakat Bersama IRMA Al Barokah kembali menggelar pengajian lansia. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *