Selasa , 19 Januari 2021 - 16:00
Home / Headline / Selamat Datang Budiardjo Thalib

Selamat Datang Budiardjo Thalib

VIRALSUMSEL.COM – Teka-teki pelatih Sriwijaya FC sudah mulai terjawab. Memang manajemen Sriwijaya FC belum mengumumkan secara resmi pelatih Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- dalam mengarungi Liga 2 Indonesia 2020.

Namun tidak salah jika kans Budiardjo Thalib disebut lebih besar dari pada Kas Hartadi sebagai dua kandidat juru taktik SFC -singkatan Sriwijaya FC- musim depan. Kok bisa?

Ya, usut punya usut tanda-tanda Budiardjo Thalib bakal diberi amanah menjadi arsitek skuat Jakabaring -julukan lain Sriwijaya FC- sudah terlihat jelas. Pertama perihal statemen manajemen soal proyeksi pemain musim depan.

Dimana Sriwijaya FC sudah menyatakan akan lebih memaksimalkan pemain muda musim depan. Itu sama persis dengan karakter kepelatihan Budiardjo Thalib.

Baca Juga :   Permalukan PS Palembang, Sayang Persegrata Gagal Juara Suratin Cup U-17

Sebagaimana diketahui saat hantarkan Persik Kediri juara Liga 2 2019, Budiardjo Thalib lebih banyak memaksimalkan pemain muda. Rata-rata starting eleven Macan Putih -julukan Persik Kediri- pemain berusia dibawah 25 tahun. Bahkan ada beberapa yang masih dibawah 23 tahun sudah menjadi pemain inti.

Kedua, dalam seremony uji kelayakan atau fit and proper test, Budiardjo Thalib sengaja diundang lebih awal pukul 11.00 WIB. Sementara Kas Hartadi yang saat ini masih terikat kontrak hingga Januari 2020 diundang pukul 13.00 WIB.

Artinya Budiardjo sudah bertemu dengan manajer Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin, Asisten Manajer Sriwijaya FC, Jamaluddin dan Direktur Teknik Sriwijaya FC Indrayadi di Jakarta, Minggu (15/12/2019) siang.

Baca Juga :   Dua Poin Penting Surat PT LIB buat Sriwijaya FC

Tanda-tanda Budiardjo Thalib bakal merapat ke Sriwijaya FC dipertegas dengan tidak diperpanjangnya kontrak bersama Persik Kediri. Dengan alasan soal lisensi. Sebagaimana diketahui Budiardjo kini baru kantongi lisensi B AFC.

Sementara syarat utama pelatih di Liga 1 harus memiliki lisensi minimal A AFC. Meski Budiardjo sendiri sudah diberi hadiah uang untuk ambil lisensi A AFC dari Persik Kediri. Dan rencanaya akan mengambil Lisensi A AFC, Januari nanti. Selamat datang Budiardjo Thalib di Sriwijaya FC. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ilustrasi Logo KONI Provinsi Sumsel. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Gali Atlet Berprestasi dan Potensi, KONI Sumsel Persiapkan Grand Riset Pemetaan Cabor Unggul

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Ketua KONI Sumsel, H Hendri Zainuddin, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *