Home / Politik / Senator Amaliah Kampanye Pengurangan Penggunaan Plastik Pada Emak-emak di Pemulutan Ogan Ilir
Amaliah Sobli S.KG MBA Anggota DPD RI Dapil Sumsel berikan bantuan kotak makan dan kantong belanja pada Emak-emak di Pemulutan Ogan Ilir. FOTO :VIRALSUMSEL.COM
Amaliah Sobli S.KG MBA Anggota DPD RI Dapil Sumsel berikan bantuan kotak makan dan kantong belanja pada Emak-emak di Pemulutan Ogan Ilir. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Senator Amaliah Kampanye Pengurangan Penggunaan Plastik Pada Emak-emak di Pemulutan Ogan Ilir

VIRALSUMSEL.COM, OGAN ILIR – Amaliah Sobli S.KG MBA Anggota DPD RI Dapil Sumsel kembali menyerap aspirasi masyarakat. Kali ini senator berhijab ini menjaring aspirasi masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir.

Tepatnya di Kecamatan Pemulutan. Beberapa desa menjadi lokasi kunjungan kerja anggota MPR RI ini. Seperti di Desa Pemulutan Ilir, dan Desa Pemulutan Ulu.

Dalam reses kali ini Anggota DPD RI yang berada di Komite II ini tidak lagi membawa program bedah rumah seperti beberapa waktu lalu. Namun, putri H Sobli (tokoh masyarakat Ogan Ilir) ini membawa program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Yakni program Kampanye Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik. Dimana Amaliah Sobli membagikan kotak nasi dan kantong belanja berbahan kain kepada emak-emak di beberapa desa Kecamatan Pemulutan tersebut.

Baca Juga :   Berkarya Tetap All Out Dukung Ovi-Ardani, Islah Taufik : Insya Allah Tidak Salah Pilih

“Kami membawa program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sebelumnya kami datang ke Tanjung Batu beberapa minggu yang lalu itu membawa program dari Kementerian PUPR yaitu berupa bedah rumah,” kata sarjana dokter gigi ini, Jumat (16/10/2020).

Sehari sebelumnya keponakan H Mawardi Yahya Wakil Gubernur Sumatera Selatan ini juga menyalurkan bantuan 1.000 bibit buah-buahan pada petani di Indrala. Berupa jeruk, Kelengkeng, manggis dan mangga.

“Kami rasa kampanye pengurangan penggunaan plastik ini sangat tepat untuk emak-emak. Kenapa karena merekalah yang sering menggunakan kantong plastik baik saat belanja ke pasar maupun ke warung adalah emak emak,” terang Senator yang kerab disebut mirip penyanyi Nisa Sabyan.

Baca Juga :   Alex Noerdin Gelar Rapid Test Gratis di Rumah Pribadi

Lebih lanjut Amaliah menambahkan kenapa kampanye pengurangan penggunaan sampah plastik harus terus digalakkan. “Nanti sampah plastik ini diurai 100 tahun yang akan datang. Jadi mulai dari sekarang lah kita harus menjaga kebersihan, mengurangi pembuangan sampah sembarangan, bertanggung jawablah dengan apa yang kita hasilkan. Selain itu penggunaan kantong sampah sekali pakai juga kantong belanja sekali pakai juga harus kita kurangi,” tukas isteri H Handry Pratama Putra Ketua DPD KNPI Kota Palembang ini. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Fauzi H Amro Anggota DPR RI Fraksi Nasdem. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Fauzi Amro Berikan Penghargaan Sepeda Motor Kepada Tim Pemenangan yang Berprestasi

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Tim pemenangan Sahabat Fauzi Amro (Safa) yang berprestasi pada pemilihan pileg tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *