Home / Global / Senator Amaliah Minta Pemerintah Angkat Dokter Meninggal karena Corona Jadi Pahlawan

Senator Amaliah Minta Pemerintah Angkat Dokter Meninggal karena Corona Jadi Pahlawan

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Anggota DPD RI Amaliah Sobli S.KG, M.B.A minta pada pemerintah agar mengangkat dokter yang meninggal dunia karena menangani kasus corona diangkat jadi Pahlawan. Hal tersebut disampaikan Amaliah ketika dihubungi malalui sambungan telephone seluler, Rabu (25 /3 /2020) pagi.

“Ya, kita akan mengusulkan pada pemerintah pusat supaya para tenaga medis terutama dokter yang sudah meninggal karena menangani masalah corona untuk bisa diangkat jadi Pahlawan,” kata Anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel ini.

Lebih lanjut senator 28 tahun ini menambahkan tenaga para dokter yang sudah meninggal sudah menaruhkan nyawa untuk menyelamatkan jutaan nyawa di Indonesia. Apalagi virus corona atau covid-19 ini sudah menjadi pandemi atau bencana kesehatan global.

Baca Juga :   Pesona Budiardjo Bikin Sriwijaya FC Jatuh Hati

“Kalau melihat di tayangan televisi kita sangat prihatin dengan kerja tim medis. Ada yang rela tidak pulang lagi ke rumah karena takut mambawa virus tersebut kerumah. Mereka memilih tingal di rumah sakit bahkan ada yang tinggal di kost,” terang wanita berhijab ini.

Sambung senator berparas cantik ini para dokter tetap harus bekerja. Walaupun pemerintah sudah mengeluarkan instruksi pada masyarakat untuk bekerja dan juga sekolah dari rumah.

Sejauh ini sudah ada enam dokter yang dikabarkan meninggal dunia karena corona. Itu sesuai hasil yang ditulis dari pada Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Jadi saya kira wajar kalau para dokter yang meninggal ini di usulkan sebagai pahlawan,” pungkas sarjana dokter gigi ini . (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Herman Deru Gubernur Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Tol Kapal-Betung Beroperasi 2023, Lewati Tiga Jembatan

VIRALSUMSEL.COM, BANYUASIN – Pembangunan Jalan Tol Kayuagung–Palembang–Betung (Kapal Betung) kembali dilanjutkan. Pembangunan tol sepanjang 111,69 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *