Amaliah Sobli S.KG MBA Anggota DPD RI Dapil Sumsel. FOTO :VIRALSUMSEL.COM
Amaliah Sobli S.KG MBA Anggota DPD RI Dapil Sumsel. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Senator Amaliah Sobli Doakan Nakes Korban Penganiayaan di RS Siloam Cepat Pulih

VIRALSUMSEL.COM, PALEBANG – Anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) Amaliah Sobli S.Kg, M.B.A ikut menyayangkan aksi pemukulan oleh orang tua pasian terhadap perawat di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Palembang, Kamis (15/4/2021).

“Kemarin berita nasional sempat dihebohkan dengan penganiayaan tenaga kesehatan. Saya sangat menyayangkan hal itu terjadi di Sumatera Selatan. Saya berharap masalah ini cepat selesai,” kata Lia ,sapaan Amaliah Sobli S.Kg, M.B.A dikomfirmasi awak media, Senin (19/4/2021).

Apalagi lanjut Senator (Sebutan Anggota DPD RI) berijab ini di tengah pandemi Covid-19 seperti ini perawat yang masih bekerja di rumah sakit bisa dibilang cukup banyak berkorban. “Dengan perlakuan yang tidak elok oleh orang tua pasien sungguh menyakitkan bagi tenaga kesehatan,” lanjut lulusan sarjana dokter gigi ini.

Baca Juga :   Jika PSU Gagal, PALI Bisa Tidak Memiliki Bupati Definitif

Terlepas dari akar masalah, Amaliah berharap ini menjadi pelajaran bagi masyarakat agar memperlakukan perawat dengan baik. “Karena tugas mereka membantu kita untuk pulih di rumah sakit bukan menjadi pesuruh pribadi,” sambung keponakan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ini.

Amaliah juga berharap pada para tenaga keseharan untuk tetap bekerja sesuai dengan kode etil. “Untuk para nakes terutama perawat tetap menjalankan pekerjaan sesuai dengan kode etik. Semoga korban juga cepat pulih kembali,” terang dia. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

AHY – Anies Saling Apresiasi, Ishak Mekki: Membawa Semangat Baru

Viralsumsel.com, JAKARTA –  “Kami keluarga besar Partai Demokrat ingin terus juga bersinergi, berkolaborasi, dan mendukung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *