Home / Headline / Senator Amaliah Sosialisasikan 4 Pilar Pada Mahasiswa di Palembang

Senator Amaliah Sosialisasikan 4 Pilar Pada Mahasiswa di Palembang

VIRALSUMSEL.COM – Amaliah Sobli S.KG, M.B.A Anggota DPR RI kembali turun daerah pemilihan (Dapil). Kali ini senator wanita asal Sumsel ini mensosialisasikan 4 Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara.

Amaliah menyosialisasikan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara pada puluhan mahasiswa dari berbagai universitas di Palembang, di Sebuah Cafe, Rabu (12/2/2020) sore. Seperti dari Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Universitas PGRI Palembang dan Universitas Bina Darma Palembang.

Menurut senator milenial ini secara umum, 4 Pilar terdiri dari UUD 1945, Pancasila, NKRI serta Bhinika Tunggal Ika. “Saya berharap adik-adik ku para mahasiswa ini mampu mengimplementasikan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinika Tunggal Ika,” kata putri mantan Sekda Kabupaten Ogan Ilir, H Sobli ini.

Baca Juga :   Muchendi ; Iuran BPJS Naik, Rakyat Semakin Ambyar

 

Menurut wanita yeng kerab dijuluki netizen sebagai Nissa Sabyan Sumsel ini Pancasila dibuat sebagai dasar negara oleh pendiri bangsa. “Bisa kita jadikan acuan dalam kehidupan sehari-hari,” tambah ibu satu anak ini.

Diakui Anggota DPD RI yang duduk di Komite II ini setiap butir Pancasila maknanya sangat dalam. “Karena sila pertama saja, Ketuhanan yang Maha Esa, itu maknanya sangat dalam,” terang dia.

Anggota DPD RI yang fokus mendorong pemekaran Kabupaten Pantai Timur, Ogan Komering Ilir (OKI) ini menilai NKRI adalah harga mati. “Harus perjuangan NKRI hingga titik darah penghabisan,” terang dia.

 

Sambung Amaliah untuk Bhinika Tunggal Ika sendiri salah satu contoh melestarikan bahasa daerah. “Jangan lupa bahasa daerah sendiri. Walaupun kita dituntut untuk bisa bahasa Indonesia dengan baik dan benar juga bahasa Inggris sebagai bahasa global,” terang dia.

Baca Juga :   Mayat Pengacara Wanita Ditemukan di Kamar Indekost Dwikora Palembang 

Sementara tantangan 4 Pilar salah diantaranya korupsi. Korupsi sudah menjadi ancaman serius terhadap bangsa.

“Tantangan pertama korupsi. Budaya mencontek atau titip absen pada kalangan mahasiswa sebagai hal-hal yang harus dihapuskan sejak dini untuk tetap jujur,” tukas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Peresmian Instalasi Pengolahan Aspal Karet Berbasis Lateks Terpravulkanisasi di Kabupaten Muba, Senin (26/10/2020). FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Herman Deru Dorong Penerapan Aspal Karet Lateks di Sumsel, Dongkrak Nilai Jual

VIRALSUMSEL.COM, SEKAYU – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengapresiasi langkah Pemkab Musi Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *