Home / Headline / Senator Cantik Asal Sumsel Ini Sambangi Sentral Bibit Buah di Ogan Ilir 

Senator Cantik Asal Sumsel Ini Sambangi Sentral Bibit Buah di Ogan Ilir 

VIRALSUMSEL.COM – Amaliah Sobli S. KG, M. B.A Anggota DPD RI Dapil Sumsel sambangi sentral bibit buah di Kabupaten Ogan Ilir (OI). Tepatnya di Dusun Dua Desa Sukaraja Batu, Kecamatan Tanjung Raja, beberapa hari kemarin.

Dalam menyerap aspirasi masyarakat ini Lia, sapaan akrab Amaliah Sobli S.KG, M.B.A, berdiskusi dengan berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari pemilik sentral pembibitan buah, tokoh masyarakat, emak – emak hingga ibu kepala desa setempat.

Menurut putri H Sobli mantan Sekda Pemkab Ogan Ilir ini warga setempat sempat curhat seputar permasalahan di desa. Yang mayoritas petani.

“Saya alhamdulillah di DPD RI bertugas di Komite II yang salah satunya bermitra dengan Kementerian Pertanian. Kemarin warga ada yang minta bibit pertanian,” kata sarjana kedokteran gigi yang juga master bisnis ini.

Baca Juga :   Tiga Alasan Kas Hartadi Masih Setia Bersama Sriwijaya FC

Lebih lanjut wanita yang kerab disebut netizen Sumsel mirip penyanyi religi Nisa Sabyan ini menambahkan di desa tersebut pembibitan tidak hanya dimiliki oleh perorangan. Tetapi juga ada yang berkelompok serta bermitra dengan masyarakat.

“Pembibitan sudah dilakukan secara mandiri oleh petani disini. Kami menungjungi salah seorang pemilik pembibitan buah yaitu bapak Bambang Purnomo. Beliau menjelaskan terdapat beberapa keluhan yang harus diselesaikan,” sambung Senator Cantik asal Sumsel ini.

Diluar dari pada pertanian, masih kata ibu satu anak ini warga setempat juga minta bantuan persoalan stunting.” Ya mereka juga minta bantuan persoalan stunting. Mereka juga minta bantuan sertifikat pora desa,” tambah Anggota DPD RI yang fokus memperjuangkan pemekaran Kabupaten Pantai Timur (OKI). (nto)

Baca Juga :   Sangat Siap New Normal, Begini Hidup Berdamai dengan Covid-19 Dimata Gubernur Sumsel

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Presiden RI H Joko Widodo didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru resmikan Tol Kapal Betung. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Resmikan Ruas Tol 42,5 KM di Sumsel, Presiden: Bakauheni ke Palembang Kini 3,5 Jam

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Presiden Joko Widodo meresmikan ruas tol Kayu Agung – Palembang sepanjang 42,5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *