Sertifikasi Driver Ambulance di Ogan Ilir

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo SH bikin gebrakan di wilayah kerjanya. Ya, AKBP Yusantiyo SH membuat program sertifikasi driver ambulance di Kabupaten Ogan Ilir.

“Jadi saya memperhatikan selama ini driver mobil ambulance yang sering digunakan oleh masyarakat Ogan Ilir, itu belum ada sertifikasinya,” kata AKBP Yusantiyo SH kepada wartawan www.viralsumsel.com, Kamis (8/4/2021).

Sertifikasi yang dimaksud Kapolres ini dalam rangka memberikan pengakuan kompetensi perorangan. “Bahwa yang bersangkutan dia mampu dan nanti bisa diberikan wewenang untuk melakukan kegiatan menggunakan mobil ambulans tersebut,” sambung dia.

Dia melanjutkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. “Alhamdulillah kemarin ada komunikasi dengan ibu Kadin Kesehatan ibu Lina. Kemudian dari bu Lina sudah mengirimkan surat permohonan rencana kalau enggak salah Senin nanti akan ada Pendidikan dan Pelatihan terhadap beberapa sopir ambilan untuk diberikan sertifikasi,” sambung dia.

Baca Juga :   Rumah Mantan Wakil Gubernur Sumsel Disantroni Maling

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak ingin terjadi. Jadi lanjut dia mobil ambulan ini kan mobil yang menggunakan sirene dan rotator. “Sirine dan rotator itu digunakan dalam rangka melakukan upaya paksa di jalan. Jadi dia meminta perhatian, meminta jalur supaya mobil ini bisa berjalan lancar di jalan.

Terkait kegiatan upaya paksa tersebut, itu menurut saya harus sesuai dengan peraturan perundangan berlaku. Dia harus punya kompetensi dan kewenangan. Sehingga saya berinisiatif mencoba membuatkan kompetensi perorangan ini,” sambung dia.

Tidak hanya di Ogan Ilir saja, Kedepan target AKBP Yusantiyo SH bisa dilaksanakan di Sumsel. “Rencana sepetti Kita buat matang dulu dulu untuk Ogan Ilir kalau nanti berjalan bagus akan kita usulkan di provinsi (Sumsel),” pungkas dia. (win)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

JT pelaku penganiayaan terhadap perawatan RS Siloam Sriwijaya Palembang beri keterangan pada awak media. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Pelaku Penganiayaan Perawat RS Siloam Terancam 2 Tahun 8 Bulan Kurungan

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – JT pelaku penganiayaan terhadap perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang, dijerat dengan pasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *