Kamis , 29 Oktober 2020 - 21:54
Home / Headline / Setelah Ganti Jargon, Sriwijaya FC Ganti Warna Jersey
Jersey Sriwijaya FC warna kuning. FOTO : IG
Jersey Sriwijaya FC warna kuning. FOTO : IG

Setelah Ganti Jargon, Sriwijaya FC Ganti Warna Jersey

VIRALSUMSEL.COM – Sriwijaya FC bakal tampil baru hadapi kompetisi Liga 2 musim 2020. Betapa tidak Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- selain bakal gunakan jargon baru ternyata juga akan pakai jersey dengan warna baru.

Artinya Sriwijaya FC tidak lagi menggunakan tiga warga jersey musim lalu. Yakni kuning jersey utama, hijau jersey kedua dan hitam jersey kitiga.

Latar belakang pergantian warna jersey atas dasar atensi dari pecinta SFC –singkatan Sriwijaya FC. Dengan maksud agar kelompok supporter Sriwijaya FC nantinya bisa bersatu dengan satu warna.

“Hari ini kita rapat agak panas sedikit dengan tiga kelompok supporter Sriwijaya FC. Yakni Singa Mania, Sriwijaya Mania dan Ultras Palembang. Karena menyangkut warna jersey tahun ini manajemen akan mengganti warna jersey tim kebanggaan dari kuning, hijau dan hitam menjadi warna…belum ditentukan. Penentuan warna jersey akan kita sayembarakan,” ujar H Hendri Zainuddin wakil direktur utama Sriwijaya FC, Minggu (12/1/2020) sore.

Baca Juga :   Menang Lagi, PS Palembang Lolos Semifinal Piala Soeratin Nasional

Komentar netizen pun beragam. Ada yang meminta pertahankan warna kuning. Ada juga yang meminta warna bening tembus pandang. Ada juga yang mengomentari terpenting tetap pakai jersey.

Namun ada juga yang setuju karena menganggap dengan ganti warga tiga elemen kelompok supporter Sriwijaya FC bisa bersatu. Namun ada juga yang meminta warna merah merupakan khas icon kota Palembang, Jembatan Ampera.

 

Sebelumnya HZ ,sapaan akrab H Hendri Zainuddin, juga meminta masukan perihal jargon Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC-.

H Hendri Zainuddin minta komentar dari fans lewat akun resmi instagramnya @hendrizainuddin. Dalam tulisannya pengusaha asal Payeraman, Ogan Ilir ini meminta masukan apakah jargon SFC -singkatan Sriwijaya FC- #kitopacak diganti dalam mengarungi Liga 2.

Baca Juga :   Launching Tim, Muba Babel United Percaya Diri Hadapi Liga 2

“Setuju dak pecinta Sriwijaya FC dimana pun berada kalau slogan kito pacak kito ganti saja,, kalau setuju apa usulan kalian. Salam gomak panas dari gandus,” kata Hendri Zainuddin, Selasa (10/12/2019) malam.

Komentar warganet pun beragam. Ada yang meminta ganti karena #kitopacak diangkap sial. Ya, selama berslogan #kitopacak Sriwijaya FC langsung degradasi musim lalu. Bahkan musim ini gagal promosi ke Liga 1.
“Kito pacak slogan pembasa sial,” kata salah satu komentar follower Hendri Zainuddin. (nto)

 

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Bendera PT Liga Indonesia Baru. FOTO : IST

PSSI Berikan Kewenangan PT LIB Mencari Formula Kompetisi Awal 2021

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA –  Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi sepak bola di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *