H Muchendi Mahzareki SE Wakil Ketua DPRD Sumsel Safari Ramadhan di OKI. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
H Muchendi Mahzareki SE Wakil Ketua DPRD Sumsel Safari Ramadhan di OKI. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Silaturahmi, Muchendi Safari Ramadhan ke Masjid Daarussalaam Talang Pangeran OKI

VIRALSUMSEL.COM, KAYUAGUNG – H Muchendi Mahzareki Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Safari Ramadhan 1442 H di Masjid Daarussalaam, Desa Talang Pangeran, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (15/4/2021) malam.

Rangkaian Safari Ramadhan Muchendi dimulai dengan shalat isya dan tarawih berjamaah. Turut hadir dalam Safari Ramadhan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten OKI. Yakni Bambang Irawan (Partai Demokrat), Akbar (Golkar), Hari Mandani (PKB), Tri Susanto (Gerindra), dan Bayu Apriansach (Demokrat).

H Muchendi yang merupakan Anggota DPRD Sumsel dari daerah pemilihan OKI dan Ogan Ilir (OI) ini mengatakan bahwa Safari Ramadhan kali ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Jadi Muchendi datang ke sini, dalam rangka turun ke masyarakat, karena amanah sebagai wakil rakyat (Anggota DPRD) wajib turun ke masyarakat,” ujar Muchendi.

Baca Juga :   Fauzi Amro Berikan Penghargaan Sepeda Motor Kepada Tim Pemenangan yang Berprestasi

Dalam silaturahmi tersebut Muchendi yang merupakan putra sulung H Ishak Mekki mantan Bupati OKI dua periode ini mengingatkan pada jemaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Muchendi juga membagikan ratusan masker pada para jamaah dan juga warga sekitar.

“Tentu kita syukuri, karena tahun ini kita sudah diperbolehkan shalat tarawih berjamaah. Dan kami yakin bapak, ibu dan adek-adek yang dateng ke masjid ini sudah mematuhi protokol kesehatan dan pasti bersih semua,” terang Koordinator Komisi V DPRD Provinsi Sumsel ini.

Kepala Bapilu DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel ini juga menyampaikan atau sosialisasikan Surat Edaran Gubernur Sumsel, H Herman Deru perihal larangan pungutan sumbangan masjid di jalan-jalan.

Baca Juga :   Legowo, AW Noviadi Nahkodai Tim Pemenangan Ogan Ilir Bangkit

“Saya menyampaikan surat edaran gubernur Februari lalu, masjid tidak diperbolehkan memungut bantuan di tengah jalan.

Dikarenakan berbayaha bagi pengguna jalan umum maupun anggota yang melakukan pemungutan tersebut. Bahu jalan akan jadi menyempit karena adanya tong yang biasa diletakkan di tengah jalan,” terang mantan Wakil Manager Sriwijaya FC ini.

“Kita cari cara lain, yang mau nyumbang masjid saya kira banyak. Buat proposal pada pihak terkait, bisa ke Pemda, Pemprov, dan juga para donator. Kita yakin banyak donator yang mau membantu pembangunan masjid,” tukas eks Ketua KONI OKI ini. (ion).

About Edi Triono

Avatar

Check Also

AHY – Anies Saling Apresiasi, Ishak Mekki: Membawa Semangat Baru

Viralsumsel.com, JAKARTA –  “Kami keluarga besar Partai Demokrat ingin terus juga bersinergi, berkolaborasi, dan mendukung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *