Kamis , 29 Oktober 2020 - 11:22
Home / Olahraga / Sriwijaya FC Harus Sapu Bersih Dua Laga Home

Sriwijaya FC Harus Sapu Bersih Dua Laga Home

VIRALSUMSEL.COM – Sriwijaya FC tak mau terlalu lama larut dalam kesedihan usai kalah 0-1 atas Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-19 Liga 2 2019, di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (27/9) malam.

Kini klub berjuluk Laskar Wong Kito sudah fokus melawan PSMS Medan pada duel ke-20 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (1/10/2019).

Tidak ada tawar-menawar lagi, kemenangan menjadi harga mati bagi klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan. Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi menyebut tiga poin bakal memastikan langkah anak didiknya menuju babak delapan besar. Tanpa harus menunggu hasil pertandingan klub lain.

“Ya, kami fokus pada dua laga home saja untuk aman ke delapan besar,” kata Kas ,sapaan Kas Hartadi sebelum terbang meninggalkan Banda Aceh, Sabtu (28/9/2019) dini hari.

Baca Juga :   Tenis Lapangan Sumbang Lima Medali di Porprov Prabumulih

Selain jamu Ayam Kinantan -julukan PSMS Medan-, Ambrizal dan kawan-kawan bakal ladeni Blitar Bandung United FC di kandang sendiri, Senin (7/10) mendatang.

Meski demikian bukan berarti klub pemilik tittel double winner (juara Liga Indonesia dan Piala Indonesia 2007/2008) ini melepas satu sisa laga berstatus away. Bertandang ke markas Aceh Babel United FC di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (12/10) mendatang.

“Kita tidak pernah melepas pertandingan. Termasuk laga pamungkas nanti. Namun bagi kami penting untuk mengamankan laga kandang dulu,” tukas dia.

Di klasemen sementara Sriwijaya bertengger pada posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Raihan poin Wong Kito sama dengan Persita pada posisi puncak klasemen namun kalah head to head.

Baca Juga :   Rahmad Darmawan Siapkan Tiga Pemain Antisipasi Beto Goncalves Dipinjamkan ke Sriwijaya FC

“Ya, beda dengan Cilegon United dan PSMS pada posisi lima dan enam cukup jauh, 9 poin. Memang sebenarnya satu kemenangan saja sudah cukup bagi kita lolos ke delapan besar. Tapi kami tidak mau di kandang dapat hasil negatif,” tukas dia. (no)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. FOTO :ISTIMEWA

PSSI  dan Kemenpora Sepakat Kompetisi Harus Segera Bergulir

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – PSSI dan Kemenpora sepakat agar kompetisi sepak bola professional di Indonesia baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *