Home / Headline / Sriwijaya FC Minta Liga 2 Jangan Jalan Dulu
Logo Liga 2 musim kompetisi 2020. FOTO : IST
Logo Liga 2 musim kompetisi 2020. FOTO : IST

Sriwijaya FC Minta Liga 2 Jangan Jalan Dulu

VIRALSUMSEL.COM – Sriwijaya FC terus menyuarakan perihal utang Rp 3,6 M dari pihak PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku opetaror Liga 2. Menurut H Hendri Zainuddin manajer Sriwijaya FC, manajemen Sriwijaya FC sudah menanyakan secara langsung pada pihak terkait.

Namun, jawaban dari PT LIB kurang memuaskan. Betapa tidak PT LIB menyatakan belum bisa membayarkan tunggakan dana subsidi untuk Sriwijaya FC. Hanya memberitahu dana subsidi tersebut semestinya didapat Sriwijaya FC pada musim 2018.

Ketika itu Sriwijaya FC masih berlaga di Liga 1. “PT Lib sudah berkomunikasi jawaban tidak ada duit,” kata HZ ,sapaan H Hendri Zainuddin, Minggu (9/2/2020).

Karena itu akhirnya manajemen Sriwijaya FC, pakai jalur lain. Kali ini SFC -singkatan Sriwijaya FC- mengadukan hal tersebut kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah.

Baca Juga :   Bedah Kekuatan Calon Lawan Sriwijaya FC, PSMS Medan Yakin Melenggang

“Sekerang alhamdulillah pemain sudah nyaman dengan adanya APPI. Jika ada tunggakan gaji, pemain bisa mengadu ke APPI. Makanya kita juga mengadu ke BOPI,” tambah Ketua Umum KONI Sumsel ini.

HZ hanya minta kepastian. Kapan sisa dana subsidi dari PT LIB itu akan dicairkan. “Pastikan itu harus dibayar. Persoalanya hanya Sriwijaya FC yang menyuarakan. Padahal kita tahu klub lain juga mengalami hal serupa,” tambah Hendri Zainuddin.

Untuk itu sambung HZ, Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- tetap akan berjuang. Walaupun tidak ada teman.

“Kare itu kita minta jangan dulu digelar kompetisi Liga 2 musim ini sebelum klub benar-bener diperhatikan,” pungkas mantan anggota DPD RI Dapil Sumsel ini.

Baca Juga :   Cetak Sejarah, Fauzi Toldo Bawa Srikandi Babel Lolos PON

Hanya memberi tahu kompetisi Liga 2 musim 2020 dijadwalkan akan kick off pertengahan Maret nanti. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ratu Dewa Presiden Klub PS Palembang. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Dahului Sriwijaya FC, PS Palembang Start Latihan 1 Februari

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – PS Palembang serius menatap Liga 3 2021. Sekalipun kompetisi sepakbola kasta ketiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *