Senin , 26 Oktober 2020 - 05:48
Home / Olahraga / Sriwijaya FC Resmikan Guntur Pemain Muda asal OKU Timur, Ini Profilnya

Sriwijaya FC Resmikan Guntur Pemain Muda asal OKU Timur, Ini Profilnya

VIRALSUMSEL.COM – Sriwijaya FC telah meresmikan Guntur Agung Ramadhan. Pemain asal Kabupaten OKU Timur ini tanda tangani kontrak bersama Laskar Wong Kito-julukan Sriwijaya FC- di Yogyakarta, Minggu (23/2/2020) pagi.

Guntur sah menjadi pemain Sriwijaya FC dengan durasi kontrak satu musim kompetis Liga 2 2020. “Ya, terima kasih banyak hari ini Guntur resmi tanda tangan kontrak bersama Sriwijaya FC,” kata Pelatih Kepada Sriwijaya FC Budiardjo Thalib.

Menurut Budiardjo, Guntur merupakan pemain muda berbakat. “Guntur pemain muda dan berbakat. Dan Alhamdulillah ini mereka sudah deal dengan Sriwijaya FC,” sambung mantan pelatih Persik Kediri ini.

Menurut Budiardjo, Guntur merupakan salah satu pemain lokal Sumsel. Dengan demikian maka dalam skuat Sriwijaya FC musim ini dihuni lima pemain lokal.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Biarkan Kosong Posisi Direktur Marketing Paska Ditinggal Pahri Azhari

Sebelumnya pemain lokal Sumsel sudah tanda tangan kontrak bersama Sriwijaya FC adalah M Royhan Hafiludin, M Noval Afif Muzaki, Bagus Wijaya dan Rifki Ahmad Ale Silitonga. “Guntur adalah salah satu andalan putra Sumsel yang bergabung,” tambah dia.

Budiardjo berharap Guntur bisa terus meningkat dan memberikan kontribusi. “Bisa bagus lagi meningkat lagi dan insya Allah bisa berprestasi dengan Sriwijaya FC,” pungkas dia.

Hanya memberi tahu Guntur merupakan pemain berposisi sebagai Winger. Bersama Sriwijaya FC dia mendapat nomor punggung 9.

Guntur merupakan pemain kelahiran Lampung Selatan, 26 Desember 1998. Tapi sejak kecil dia sudah berada di Martapura OKU Timur.

Dia adalah jebolan SSB Martapura FC di OKU Timur sejak kelas empat SD. Namun setelah lulus dari SMP N 2 Martapura dia masuk Diklat Salatiga Soccer Academy.

Baca Juga :   Rimau Benyali Menggaung Kembali, Jersey PS Banyuasin Dilelang Rp 50 Juta

Setelah tamat dari SMA N 1 Getasan Kabupaten Semarang, Guntur ikut seleksi dan bergabung di klub Blitar United Jawa Timur dan berhasil membawa Blitar United juara Liga 3 nasional 2017.

Kemudian pada musim 2018-2019, Guntur berseragam Deltras Sidoarjo juga kontestan Liga 3. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Beto Goncalves Siap-siap Gantung Sepatu

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Alberto “Beto” Goncalves penyerang Sriwijaya FC, siap-siap gantung sepatu alias pensiuan menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *