Minggu , 25 Oktober 2020 - 23:48
Home / Olahraga / Sriwijaya FC Ungkap Kerugian Akibat Kompetisi Terhenti

Sriwijaya FC Ungkap Kerugian Akibat Kompetisi Terhenti

VIRALSUMSEL.COM – Sriwijaya FC merupakan salah satu klub yang dirugikan akibat kompetisi Liga 2 Musim 2020 dihentikan sementara. Itu kalau melihat dari sisi teknis.

Ya, Sriwijaya FC adalah kontestan liga kasta kedua yang punya persiapan cukup matang. Terutama dari Grup Barat.

Sriwijaya memulai persiapan sejak 20 Januari lalu. Sebelum kompetisi kick off 15 Maret. Artinya anak asuh Budiardjo Thalib punya persiapan kurang lebih dua bulan.

Sementara klub lain ada yang hanya memiliki persiapan tidak lebih dari satu bulan. “Tapi bagaimana lagi karena penyebaran virus corona ini sudah menjadi bencana dunia. Bukan hanya di Indonesia,” kata Indrayadi Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku pengelola Sriwijaya FC, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga :   Setuju Liga 2 Diliburkan, Sriwijaya FC Bakal Lakukan Dua Hal Ini

Indrayadi menyakini jika kompetisi tidak setop sementara Sriwijaya FC bisa jadi klub yang konsisten. “Kita memiliki persiapan bagus. Fisik pemain juga sangat. Organisasi permainan bagus,” tambah mantan pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC ini.

Eks penjaga gawang PS Pusri di Era Galatama ini juga optimistis jika kompetisi tidak jeda Laskar Wong Kito berpeluang besar juara grup dan promosi ke Liga 1 musim depan. “Kerugian secara teknis sebenarnya kita lebih siap dibanding klub klub lain,” tukas dia.

Hanya memberi tahu dampak dari penyebaran virus corona atau covid-19 kompetisi sepak bola profesional di Indonesia dihentikan sejak 16 Maret lalu. Yakni Lig1 dan Liga 2. Khusus Liga 2 baru berjalan satu pekan.

Baca Juga :   Muba Babel United Pertanyakan Proses Transfer Pemain, Termasuk dari Liga 1 ke Liga 2

Sriwijaya FC sendiri yang berlaga di Grup Barat Liga 2 baru memainkan satu pertandingan. Pada pekan pertama Sriwijaya FC berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor tipis 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (15/3/2020).

Dengan raihan tiga poin Sriwijaya FC bertengger pada posisi lima klasemen sementara. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Beto Goncalves Siap-siap Gantung Sepatu

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Alberto “Beto” Goncalves penyerang Sriwijaya FC, siap-siap gantung sepatu alias pensiuan menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *