Nil Maizar pelatih kepala Sriwijaya FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Nil Maizar pelatih kepala Sriwijaya FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Strategi Nil Maizar Combine Taktikal dengan Kondisi Saat Ramadhan

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG –  Durasi latihan para pemain Sriwijaya FC sedikit dikurangi selama Rahamdan 1442 H atau 2021. Itu lumrah, mengingat sebagian besar penggawa Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- menjalankan ibadah puasa.

Jika berlatih normal seperti biasa, dikhawatirkan puasanya akan terganggu. Bisa saja pemain sudah kehabisan energi sebelum buka puasa. Karena itu pelatih kepala Sriwijaya FC Nil Maizar memilih menurunka intensitas latihan.

Tidak hanya pola latihan durasi latihan juga dikurangi. Jika sebelumnya latihan setelah shalat Azhar hingga pukul 18.00 WIB. Selama Ramadhan, Ambrizal dan kawan-kawan hanya berlatih mulai pukul 16.00 hingga 17.30 WIB.

“Latihan selama puasa kita banyak taktikal. Namun kita tetap masukan kondisi (fisik). Jadi kita combine lah seperti tidak bisa terlalu high (tinggaI), tidak bisa terlalu low (rendah),” kata Nil Maizar pelatih yang musim lalu besut Persela Lamongan ini kepada wartawan www.viralsumsel.com.

Baca Juga :   Gelar Muba Sports Day, Launching TC 446 Atlet Porprov Sumsel 2021

Namun dalam berlatih para pemain tetap harus all out. Tidak boleh santai dan tetap bermain seperti biasa. Tidak terkecuali saat games internal. “Kita coba tadi taktikal bagaimana dia bertahan, bagaimaan menyerang,” terang mantan pelatih Semen Padang FC dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior ini.

“Terus kalau kehilangan bola seperti apa, dapat bola seperti apa. Intinya sepak bola begitu, tapi kita lebih ke detailnya, jangan sampai kita hilang bola pemain lawan seenaknya membawa bola,” tukas arsitek asal Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) ini. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sriwijaya FC Ungkap Fakta Menarik Dibalik Kehadiran Sosok Kiai untuk Lobi Atta Halilintar

VIRALSUMSEL, PALEMBANG – Publik sempat bertanya siapa sosok pria berpeci dalam rombongan manajemen Sriwijaya FC …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *