Jumat , 30 Oktober 2020 - 02:24
Home / Olahraga / Tak Ada Sriwijaya FC dalam Daftar Uji Coba PSS Slemen
Para pemain PSS Sleman bersiap hadapi Liga 1. FOTO : IG
Para pemain PSS Sleman bersiap hadapi Liga 1. FOTO : IG

Tak Ada Sriwijaya FC dalam Daftar Uji Coba PSS Slemen

VIRALSUMSEL.COM – PSS Sleman bakal gelar rangkaian uji coba jelang kick off Liga 1 2020, 29 Februari nanti. Dua tim yang bakal jadi lawan Super Elang Jawa –julukan PSS Sleman- adalah Persipura Jayapura dan Persib Bandung.

Kedua klub tersebut diklaim sudah bersedia sparing partner dengan PSS Sleman. Baik Persib maupun Persipura sama-sama telah mengagendakan uji coba selama training center (TC) di Yogyakarta.

Namun sayang dalam uji coba tersebut, PSS Sleman tidak mencantumkan nama Sriwijaya FC. Padahal sebelumnya pelatih kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib sudah mengklaim jika PSS Sleman menjadi salah satu calon uji coba Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC selama training center (TC) di Yogyakarta, 16-26 Februari nanti.

Baca Juga :   Empat Pemain yang Pantas Sandang Ban Kapten Sriwijaya FC

Selain PSS Sleman, ada nama Persib Bandung, Persipura Jayapura, Persis Solo dan PSIM Yogyakarta sebagai calon lawan uji coba Sriwijaya FC. Adalah Caretaker Manajer PSS Sleman, Mochammad Eksan yang menegaskan belum ada nama Sriwijaya FC dalam rangkaian uji coba PSS Sleman.

Dia membeberkan, uji coba tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut dijadwalkan akan digelar Senin (17/2) menghadapi Persib Bandung dan Sabtu (22/2) menantang Persipura Jayapura. ”Ini memang permintaan pelatih Eduardo Perez Moran,’’ jelasnya dilansir radarjogja, kemarin (11/2/2020).

Disinggung kemungkinan menggelar pra-musim di luar Sleman, Eksan menyebut hal tersebut tidak memungkinkan. Sebab, PSS sebelumnya sudah menggelar pemusatan latihan selama tiga pekan di Jakarta. Selain itu, pihaknya juga tak ingin mengambil risiko cedera pemain jelang bergulirnya Liga 1.

Baca Juga :   Libatkan Dua Eks Sriwijaya FC, Persipra Prabumulih Gelar Seleksi Pemain Liga 3

Nah, terkait uji coba, nampaknya PSS tidak bisa menggunakan Maguwoharjo International Stadium (MaGIS) sebagai venue pertandingan. Sebab, saat ini MaGIS tengah dalam proses perawatan rumput.

Kasubag Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan MIS Suroto, S. Sos menuturkan stadion kebanggaan warga Sleman tersebut baru bisa digunakan pada 24 Februari. Sepengetahuannya, uji coba PSS akan digelar tertutup di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS). ”Namun, belum jelas juga. Karena katanya YIS sudah ada yang memakai,” bebernya. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Bendera PT Liga Indonesia Baru. FOTO : IST

PSSI Berikan Kewenangan PT LIB Mencari Formula Kompetisi Awal 2021

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA –  Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi sepak bola di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *