Kamis , 29 Oktober 2020 - 02:47
Home / Olahraga / Tak Gentar, Galuh United Tantang Sriwijaya FC di Trikoyo

Tak Gentar, Galuh United Tantang Sriwijaya FC di Trikoyo

VIRALSUMSEL.COM – Sriwijaya FC bakal jumpa Klaten Galuh United kontestan Liga 3 2020. Duel uji coba Sriwijaya FC versus Klaten Galuh United tersebut bakal digelar di Stadion Trikoyo, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (23/2/2020).

Diatas kertas Sriwijaya FC jelas lebih diunggulkan. Betapa tidak Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya FC – kini berlaga di kasta kedua atau Liga 2 musim 2020. Atau satu level diatas Klaten Galuh United.

Meski demikian ternyata tidak membuat Galuh United gentar. Galuh United justru menjadikan laga sparing partner menjadi penambah pengalaman.
Ini bakal menjadi uji coba ketiga Sriwijaya FC selama training camp di Yogyakarta sepuluh hari, 16-26 Februari ini. Sebelumnya Sriwijaya FC ukur kekuatan melawan Bantul All Star dengan skor 15-0 dan kalah 0-1 atas PSIS Semarang kontestan Liga 1.

Baca Juga :   Manajer Sriwijaya FC Optimistis Liga Kembali Diputar 1 Juli

Manajer Galuh United, Suradi, mengatakan laga ekshibisi melawan Sriwijaya tetap berjalan sesuai rencana. “Sudah pasti main di Trikoyo Minggu sore,” ujar Suradi dilansir Solopos.

Suradi mengatakan duel melawan Firman Septian dkk. sangat penting untuk persiapan tim menuju Liga 3 2020. Menurutnya, laga tersebut bisa menempa fisik dan mental pemain untuk menghadapi kerasnya kompetisi di Nusantara. Apalagi klub berjuluk Kidang Milar itu baru hadir di kompetisi Liga 3 Jawa Tengah musim ini.

Sebelum bersua Sriwijaya FC, Galuh United telah meladeni tim promosi Liga 1, Persita Tangerang. Dalam laga yang berlangsung di Jogja, 8 Februari itu, Galuh United hanya kalah 1-9. Kidang Milar juga hanya keok 1-2 melawan Diklat Salatiga dalam uji coba lain.

Baca Juga :   Di Rumah Saja, Penyerang Muba Babel United asal Lais Training Mandiri Bareng Isteri

“Kami sengaja mencari lawan tanding di atas kami untuk menempa pemain. Sejauh ini kami melihat mereka relatif mampu memberikan perlawanan,” ujar Suradi.

Minus bintang, Kidang Milar mengandalkan kolektivitas dalam bermain. Suradi menilai tim pelatih sudah mampu menggenjot fisik pemain untuk menopang kerjasama tim di lapangan hijau.

“Di dua uji coba kemarin, kami lihat pemain sudah tidak mudah capai. Jadi kami ingin memberikan kejutan selanjutnya pada Sriwijaya FC,” ujar Suradi. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. FOTO :ISTIMEWA

PSSI  dan Kemenpora Sepakat Kompetisi Harus Segera Bergulir

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – PSSI dan Kemenpora sepakat agar kompetisi sepak bola professional di Indonesia baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *