Selasa , 20 Oktober 2020 - 08:01
Home / Olahraga / Taklukan Jaura Suratin Lampung, PS Palembang Optimis Hadapi Putaran Nasional

Taklukan Jaura Suratin Lampung, PS Palembang Optimis Hadapi Putaran Nasional

VIRALSUMSEL.COM – Menutup tahun 2019, PS.Palembang terus melakukan persiapan secara serius. Berbagai uji coba terus dilakukan, mulai dari menghadapi tim lokal yang ada di kota Palembang sampai melakukan laga uji coba dengan tim tim kuat dari luar Palembang.

Salah satunya menutup tahun 2019 ini PS Palembang melakukannlaga uji coba resmi menghadapi tim juara Piala Suratin Provinsi Lampung di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Selasa 31 Desember 2019.

Mengahadapi tim PS Putrad PB Poncowati Lampung Tengah yang juga sedang mempersiapkan tim untuk menghadapi final nasional di bulan Januari 2020 nanti, anak anak Muda Segentar Alam diawal awal pertandingan masih terlihat kaku dan hati hati, dan kondisi seperti ini membuat gawang anak anak Palembang yang dikawal Sutan Nauli Hasibuan sempat jebol oleh anak anak asuhan coach Abu Bakar mantan PS AD Sumsel ini.

Ketinggalan 0-1 anak anak Palembang mulai tersentak, dan mulai bangkit dan bermain lepas, dan aliran bola dari kaki ke kaki yang menjadi ciri khas pasukan segentar alam secara perlahan mulai terlihat.

Aliran bola Serangan yang dibangun mulai dari bawah, pasukan yang dikapteni Riski kurniawan ditambah permainan satu dua dari duet gelandandang potensial Wahyudi alias Ucok dengan Mukasyafah berbuah manis dengan behasil membuat kedudukan menjadi 1-1 hasil cutback Julian Armando yang berhasil di selesaikan dengan manis oleh Mukasyafa.

Tidak puas dengan gol Pertama, anak asuh pelatih Syamsul Anwar Ramsya MPd, sang pelatih muda ini terus menguasai permainan. Dengan melakukan serangan yang terencana, membuat permainan anak anak Lampung sedikit kewalahan.
Dan memaksa pemain bertahan Lampung bermain keras dan membuat pelanggaran dan memaksa wasit harus meniup peluit tanda pelanggaran yang terjadi sedikit di luar kotak finalti.

Baca Juga :   Fakta Terkuak, Alberto Goncalves Rela Turun Kasta Demi Sriwijaya FC

Tendangan bebas berhasil dilakukan oleh Mukasyafah dengan sempurna dan berhasil membuat kedudukan menjadi 2-1 utk PS Palembang.

Pada babak kedua. Permainan tetap berjalan alot sekalipun kedua pelatih melakukan rotasi pemain. Dan kedudukan tetap tidak berubah 2-1 utk PS Palembang. Pada parta uji coba ini pertandingan dilakukan 3 babak dengan tunuan kedua pelatih ingin melihat semua skuatnya bermain. Dan rotasi terus dilakukan oleh kedua pelatih terhadap para pemain yang dipersiapkannya.

Pada babak ketiga pertandingan ternyata tetap berjalan alot, dan tim Lampung tetap bersemangat bermain menghadapi permainan satu dua dari anak anak Palembang. Dan hasilnya gawang Palembang yang dibabak Ketiga dikawal oleh Fatur Rusyadi kemabali berhasil di jebol oleh anak anak Poncowati Lampung tengah ini. Dan kedudukn menjadi 2-2. Namun anak anak Palembang tidak patah semangat, mereka seakan ingin menunjukan kepada para penonton dan juga tim pelatih kalau sebenarnya mereka memang layak mewakili Sumsel di final Nasional Piala Suratin U17, dan akhirnya semangat juang mereka berbuah manis, dan kembali Mukasyafah membuat hatrik, dengan berhasil mencetak gol ketiga ke gawang Lampung.

Gol ketiga kali ini dibuat oleh Mukasyafah dengan tandukan kepalanya, umpan dari Ridwan. Kedudukan berubah menjadi 3-2 dan kembali anak anak Palembang unggul atas sang juara suratin provinsi Lampung.

Pertanding uji coba seperti ini masih dibutuhkan beberapa kali lagi untuk persiapan anak anak Palembang dalam menghadapi final nasional nanti. “Kita belum putuskan siapa saja yang akan Kita bawa nanti dari 30 pemain yang saat ini kita persiapkan. Mungkin kita hanya akan membawa 20-22 pemain saja, karena itu kita terus gembleng mereka hampir setiap hari demikian disampaikan Syamsul Anwar Ramsya, Pelatih kepala PS Palembang.

Baca Juga :   Dua Faktor Penyebab 76 Pemain Seleksi Sriwijaya FC U-18 Belum Diputuskan

Persiapan terus dilakukan, sekalipun sangat banyak sekali kendala yang dihadapi tim ini. “Tapi saya tetap selalu tanamkan kepada pemain untuk selalu siap. Masyarakat sangat menanti prestasi kalian,” ujar pelatih muda bergelar sarjana S2 olahraga dari UNSRI ini.

Sampai hari ini persiapan Suratin PS Palembang terus dijalankan dan di tingkatkan. Sekalipun lapangannya berpindah pindah karena tidak ada lapangan yang pasti yang bisa dipakai oleh PS Palembanb.

“Kami sangat berharap dukungan dan bantuan penuh dari pihak KONI Kota dan Askot PSSI kota Palembang, khususnya bapak Walikota yang juga sebagi Ketua PSSI KOTA Palembang. Jujur sejak mendapatkan piala sebagai juara Suratin Zona Palembang, tidak ada satupun perhatian dari pihak Pemkot dan walimota yg juga sebagai ketua PSSI Kota Palembang yang nota Bene sebagai pemilik PS Palembang ini. Karena itu, menghadapi putaran final nasional piala suratin nanti, PS Palembang menanti kepedulian dari pemerintah kota Palembang. Anak anak sudah berjuang membawa nama kota Palembang, mohon bapak bapak untuk sedikit peduli dengan keberadaan dan prestasi mereka,” timpal Hanief Djohan, manajer Tim Suratin U17 PS Palembang. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). FOTO :PSSI

Timnas U-16 Gelar Dua Laga Uji Coba Internasional di UEA

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 agendakan dua laga uji coba internasional di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *