Kamis , 29 Oktober 2020 - 15:29
Home / Olahraga / Tekan Penyebaran Corona, FAM Hentikan Malaysia Super League

Tekan Penyebaran Corona, FAM Hentikan Malaysia Super League

VIRALSUMSEL.COM – Liga Sepak Bola Malaysia (MFL) sementara waktu ditangguhkan. Adalah Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan operator MFL yang menghentikan sementara kompetisi sepak bola di Negeri Jiran tersebut dari Senin (16/3/2020).

Penangguhan kompetisi sepak bola itu diambil untuk menekan penyebaran virus Corona. Bahkan turnamen Piala Presiden, Piala Belia, dan Malaysia Premier Futsal League (MFL) yang berada di bawah naungan FAM tidak akan dihelat.

Sementara itu, liga yang dikelola MFL, Malaysia Super League dan Malaysia Premier League dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan penundaan tersebut diambil setelah FAM dan MFL melakukan pertemuan dengan Institut Sukan Negara (ISN), Kementrian Kesehatan Malaysia (KKM), Majelis Sukan Negara (MSN), dan juga sponsor pada Jumat (3/3/2020).
“Mulai Senin depan, semua pertandingan domestik ditunda hingga masalah COVID-19 selesai setelah menerima saran dari KKM dan persetujuan untuk melanjutkan kompetisi,” ujar Presiden FAM, Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin dilansir bola.

Baca Juga :   Herman Deru: Besok Giliran Wong Sungki Samo Gandus Jadi Pemain SFC

“Semua tim telah diberitahu tentang keputusan ini dan mereka jelas telah memberikan dukungan penuh mereka,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Presiden MFL tersebut di situs resmi FAM.

Meski begitu, pertandingan Malaysia Super League dan Malaysia Premier League pada akhir pekan ini masih akan tetap berlangsung. Akan tetapi, pertandingan bisa digelar tanpa kehadiran penonton.

“Berdasaran hasil pertemuan hari ini, pertandingan CIMB Super League, Premier League, Piala Pemuda, dan MPFL 2020 yang dijadwalkan pada Sabtu (14/3/2020) dan Minggu (15/3/2020) akan tetap berrlangsung, tetapi tanpa penonton, setelah wabah COVID-19 melanda negara ini,” kata Datuk Haji Hamidin.

“Setelah leg keempat pertandingan CIMB Super League dan Premier League pekan ini, kami telah memutuskan untuk menunda Liga Malaysia 2020 termasuk FA Cup Shopee dan kompetisi yang dikelola FAM hingga tanggal yang akan diumumkan kemudian,” tuturnya.

Baca Juga :   Muba Babel United Pertanyakan Proses Transfer Pemain, Termasuk dari Liga 1 ke Liga 2

Malaysia adalah satu di antara negara Asia Tenggara dengan pasien virus Corona terbanyak. Berdasarkan data dari Johns Hopkins University CSSE, Jumat (13/3/2020), terdapat 149 orang yang terpapar COVID-19 di Malaysia dan 26 di antaranya berhasil sembuh. (fam)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. FOTO :ISTIMEWA

PSSI  dan Kemenpora Sepakat Kompetisi Harus Segera Bergulir

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – PSSI dan Kemenpora sepakat agar kompetisi sepak bola professional di Indonesia baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *