Home / Olahraga / Tenis Lapangan Sumbang Lima Medali di Porprov Prabumulih

Tenis Lapangan Sumbang Lima Medali di Porprov Prabumulih

VIRALSUMSEL.COM – Atlet tenis lapangan Kota Palembang berhasil menorehkan lima medali terdiri dari satu emas dan empat perunggu pada Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII pada 16-26 di Kota Prabumulih.

Lima medali tersebut dipersembahkan dari emas beregu putra dipersembahkan oleh Quarted Anan Sisar, Abdi linuhur, Satria Oktarianto dan Ridho Dwi Julianto, perunggu tunggal putra oleh Anan Sisar S, perunggu tunggal putri oleh Quenna Alvida, perunggu ganda putra oleh pasangan Silsi Adelia/Izyana Afiqah dan perunggu campuran berhasil diraih oleh pasangan Abdi linuhur/ Irene.

Pelatih Tenis Lapangan Irianto Yusman mengatakan capaian ini menurutnya menjadi perjuangan anak-anak dalam menjalani latihan.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih 1 emas dari beregu putea dan 4 perunggu dari tunggal putra, tunggal putri, ganda anda putra dan ganda campuran. Tentu ini patut kita syukuri atas perjuangan atlet,”ujar Irianto, Sabtu (16/11).

Baca Juga :   Pelatih Kepala Muba United Ingin Stamina Pemain Tetap Terjaga Jelang Lanjutan Liga 2

Ia menambahkan bahwa hasil ini kemudian tak membuat jumawa, tentu berbagai evaluasi dilakukan untuk meningkatkan pembinaan atlet tenis lapangan ke depannya.

“Mungkin putri kita tingkatkan lagi, karena memang putri masih pemula. Mudah-mudahan Porprov XIII Baturaja nanti bisa maksimal,”harapnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Persatuan Tenis Lapangan (Pelti) Kota Palembang Ir H Harrey Hadi MS mengatakan bahwa capaian atlet tenis lapangan Kota Palembang tentu sangat membanggakan Kontingen Palembang dalam rangka mempertahankan tahta juara umum.

“Apalagi ini kira raih kan secara terstruktur, artinya ini melalui pembinaan Pelti Kota Palembang, tidak bon atlet. Sehingga membuat kita bangga atas prestasi ini,”jelas pria yang juga sebagai Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang ini.

Baca Juga :   Di Pagaralam Herman Deru Bangun GOR Bulutangkis Multifungsi

Menurutnya, selain bonus yang akan diberikan oleh Pemerintah Kota Palembang, menurutnya Pelti Kota Palembang juga akan memberikan reward bagi atlet yang berhasil meraih medali di multievent bergengsi di Kota Nanas ini.

“Kita akan berikan, tapi jangan dilihat nominalnya. Dan ini juga menjadi salah satu bentuk perhatian Pelti Kota Palembang,”pungkasnya. (rto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ratu Dewa Presiden Klub PS Palembang. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Dahului Sriwijaya FC, PS Palembang Start Latihan 1 Februari

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – PS Palembang serius menatap Liga 3 2021. Sekalipun kompetisi sepakbola kasta ketiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *