Home / Headline / Tiga Calon, Nasdem Restui HD Gantikan Syahrial Oesman

Tiga Calon, Nasdem Restui HD Gantikan Syahrial Oesman

VIRALSUMSEL.COM  – DPW Partai Nasdem Sumsel bakal berganti ketua umum. Ya, ketua umum DPW Partai Nasdem Syahrial Oesman dikabarkan bakal tak lagi jadi nahkoda partai besutan Surya Paloh tersebut.

Adalah Herman Deru yang disebut bakal jadi ketua umum DPW Partai Nasdem periode berikutnya. HD, sapaan Herman Deru, tinggal menunggu waktu untuk menggantikan peran Syarial Oesman (SO) memimpin DPW Partai Nasdem Sumsel.

Ketua DPW Nasdem Sumsel Syahrial Oesman mengatakan, HD merupakan sosok yang paling tepat untuk meneruskan perjuangan partai kedepan, dan telah disetujui DPP. Sehingga, dirinya merestui bila pria yang menjabat menjabat Gubernur Sumsel ini pimpin Nasdem Sumsel.

“Tentunya sebagai regenerasi pucuk pimpinan ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, dan sudah diusulkan nama HD,” ujar SO didampingi pengurus DPW dan anggota fraksi Nasdem di DPRD Sumsel, saat menggelar jumpa pers di kantor DPW Nasdem Sumsel Jakabaring, Kamis (5/12/2019).

Dikatakan pria yang pernah menjabat Gubernur Sumsel periode 2003-2008 ini, partai Nasdem Sumsel telah menjadi partai yang diperhitungkan dan membanggakan di Indonesia termasuk di Sumsel.

Baca Juga :   Gubernur Ingatkan PLN Permudah Masyarakat Dapatkan Listrik Bersubsidi

“Kondisi Nasdem saat ini, bisa dibanggakan dimana raihan kursi hasil Pileg 2019 lalu, untuk kursi DPR RI dapil Sumsel dari 1 kursi menjadi 3 kursi, sedangkan tingkat provinsi dari 5 menjadi 6 kursi,” terangnya.

Meskipun begitu, untuk kursi DPRD tingkat Kabupaten/ kota se Sumsel, SO tak menampik ada pemurunan jumlah kursi yang didapat. Hal ini dampak dari dinamika politik pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak.

“Sumsel jadi dorongan stigma negatif golongan umat beragama dan berlaku. Kedua kegiatan ekonomi perkebunan karet dan sawit juga, meskipun caleg- caleg Nasdem yang ada tidak perlu diragukan lagi,” terangnya didampingi Sekretaris Hamzah Saban, Bendahara Nopianto dan Ketua fraksi Nasdem di DPRD Sumsel Syamsul Bahri.

Masih kata SO, dengan usianya yang tergolong tidak muda lagi (65 tahun), maka sudah selayaknya ada second generation di kepengurusan Nasdem Sumsel saat ini, agar kedepan lebih kuat lagi.

Baca Juga :   Taufik Artama Legeslatif Ogan Ilir Prihatin 109 Tenaga Kesehatan RSUD Ogan Ilir Dipecat

Herman Deru sendiri dinilai memiliki kemampuan organisasi, personal, dan kesejahteraan. Kedua, ada potensi kekuatan (power) dimana akan lebih kuat dari dirinya dan jelas punya efek. Serta ketiga, dilihat dari jaringan mungkin dengan kepemimpinan HD akan lebih rapih, dan berdasarkan kebijakan Nasdem pada pemilu di 2024.

“Saya sempat mendiskusikannya untuk pergantian itu, meski banyak calon yang ingin memimpin partai ini (tiga nama) tapi kita nilai yang pantas HD,” tandasnya. (nto)

Dilanjutkannya, secara personal SO memastikan pengabdian dirinya terhadap partai Nasdem dipastikan tidak hilang, dan ia siap memberikan sumbagsih untuk melanjutkan perjuangan partai Nasdem yang telah ia pimpin secara susah payah selama ini hingga menjadi partai yang diperhitungkan.

“PR (Pekerjaan Rumah) kedepan, partai Nasdem harus menang, dimana 2024 harus menang,” pungkasnya. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Ishak Mekki Anggota DPR RI menyalurkan bantuan bea siswa pada pelajar SD, SMP dan SMA di Kayuagung, OKI. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

H Ishak Mekki Salurkan Beasiswa Pada 1.000 Pelajar di Sumsel, Dimulai dari OKI

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *