Kamis , 29 Oktober 2020 - 15:43
Home / Headline / Tiga Fakta Viral Jelang Sriwijaya FC vs PSMS Medan
Para pemain Sriwijaya FC selebrasi usai cetak gol ke gawang PSMS Medan. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Para pemain Sriwijaya FC selebrasi usai cetak gol ke gawang PSMS Medan. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Tiga Fakta Viral Jelang Sriwijaya FC vs PSMS Medan

VIRALSUMSEL.COM – Sriwijaya FC tak bisa berlama-lama meratapi hasil negatif setelah dipaksa menyerah 0-1 Persiraja pada pekan ke-19 Liga 2 2019 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (27/9/2019) malam.

Kini klub berjuluk Laskar Wong Kito harus fokus pada laga pekan ke -20 hadapi PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Selasa (1/10/2019) nanti.

Ada fakta menarik yang sempat viral jelang laga derby Sumatera tersebut. Pertama Sriwijaya FC pernah menahan imbang PSMS Medan pada laga pekan ke-9 dengan skor 1-1 di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Kamis (1/8/2019) petang.

Gol Sriwijaya FC diciptakan penyerang Ahmad Ihwan lewat heading pada menit ke-55. Proses gol berawal dari sepak pojok Siswanto lalu ditanduk Ihwan tanpa mampu di jinakkan penjaga gawang PSMS.

Baca Juga :   Bupati DRA Cup 2020 Grasstrack, Ajang Pencarian Bakat Tracker Muda

Gol Ihwan menjadi penyelamat Sriwijaya FC dari kekalahan setelah sebelumnya tertinggal lebih dahulu lewat penyerang PSMS, Natanael Siringo Ringo pada menit 24.

Fakta menarik kedua tragedi permainan kurang sportif penjaga gawang PSMS, M Chirun Nasirin terhadap Ahmad Ihwan. Dimana pada menit-menit akhir jelang laga bubar Nasirin mengangkat kaki cukup tinggi mengarah ke Ihwan yang dalam posisi akan menyondol bola.

Beruntung dalam kejadian tersebut sepatu Nasirin tidak mengenai kepala Ihwan. Usai pertandingan Nasirin langsung meminta maaf pada Ihwan.

Tidak sampai disitu saja, bahkan Nasirin juga kembali meminta maaf dengan menghampiri Ihwan di hotel tempat para pemain Sriwijaya FC menginap. Ihwan sendiri dengan lapang dada langsung memberikan maaf.

Baca Juga :   PSM Makasar Beri Sinyal Lepas Osas Saha, ke Sriwijaya FC?

Fakta viral ketiga adalah kepindahan bek naturalisasi Bruno Casimir. Ya, sekarang Bruno merupakan penggawa Ayam Kinantan -julukan PSMS-. Dia mundur dari Sriwijaya FC usai laga lawan Blitar Bandung United atau pekan ke-11.

So, bagaimana drama selanjutnya. Jangan lupa saksikan pertandingannya secara langsung ke stadion. Atau pantau terus berita menariknya di www.viralsumsel.com (no)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Hendri Zainuddin Manajer Tim Sriwijaya FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Liga Resmi Ditunda Februari 2021, Manajer Sriwijaya FC : Senep, Rela tapi Pasrah 

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Liga 2 2020 resmi ditunda sampai Februari 2021. Hal tersebut diungkapkan Manajer …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *