Senin , 26 Oktober 2020 - 05:45
Home / Olahraga / Tiga Mantan Sriwijaya FC Plus Buyung Ismu Jadi Talent Scouting U-18

Tiga Mantan Sriwijaya FC Plus Buyung Ismu Jadi Talent Scouting U-18

VIRALSUMSEL.COM – Tiga nama mantan pemain Sriwijaya FC bakal menjadi talent scouting Turnamen U-18 Sriwijaya FC. Ketiganya adalah Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, dan Jarot.

Selain ketiga nama eks penggawa Sriwijaya FC itu, Turnamen U-18 Sriwijaya FC juga bakal menghadirkan Buyung Ismu mantan pemain era Galatama menjadi talent scouting. “Ya, nanti talent scoutingnya ada Ferry, Mahyadi, Jarot dan bang Buyung Ismu,” kata Indrayadi Direktur Teknik Sriwijaya FC.

Lanjut Indrayadi Turnamen U-18 Sriwijaya FC merupakan ajang seleksi pemain Sriwijaya FC U-18. Adapun syarat utama peserta adalah putra daerah.

“Selain dibawah 18 tahun, tentunya harus dibuktikan dengan kelengkapan administrasi kependudukan seperti, KTP Elektronik, dan Kartu Keluarga,” sambung mantan pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC ini.

Indrayadi yang juga mantan pemain PS Pusri ini menambahkan Turnamen U-18 Sriwijaya FC bakal kick off, 11 Januari 2018. Turnamen pertama Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- tersebut dimaksudkan untuk seleksi pemain Sriwijaya FC kelompok umur 18 tahun.

Baca Juga :   Berguru ke Sriwijaya FC, Muara Enim Serasan Bidik Pemain Bintang Hadapi Liga 3

Itu lumrah karena, tim Liga 2 musim depan berdasarkan informasi yang berkembang diwajibkan memiliki tim U-18. Ya, Sriwijaya FC musim 2020 masih berlaga di Liga 2, setelah musim ini gagal promosi ke Shopee Liga 1.

“Karena berdasarkan regulasi, persyaratan untuk mengarungi Liga 2 2020 harus memiliki tim U-18. Karena itu kita gelar turnamen dengan maksud untuk menjaring pemain secara luas para putra daerah terbaik,” tambah karyawan PT Pusri ini.

Ditambahkan Indrayadi pertandingan menggunakan sitem gugur. “Kita berharap maksimal 24 tim peserta. Pertandingan akan dipusatkan di Stadion Bumi Sriwijaya. Kita akan mengambil sekitar 20-30 pemain selama turnamen. Nantinya dari 30 pemain akan diseleksi kembali dan bakal diambil sekitar 24 pemain,” lanjut dia.

Baca Juga :   Skuat Sriwijaya FC Gelar Fun Bowling, Budi Jo Dua Kali Strike

Pemain itu tidak serta merta diambil dari tim juara. Pemain yang timnya gugur diawal pun bisa lolos seleksi asal kualitasnya mumpuni.

“Intinya kita akan merekrut potensi untuk mensuport Sriwijaya FC. Apresisai kita pada pembinaan usia muda di Sumsel. Ya, nanti tidak menutup kemungkinan jika kualitas pemainnya mumpuni bisa masuk ke skuat senior. Jadi. Turnamen ini sebagai ajang promosi pemain ke Sriwijaya FC,” terang dia.

Sedangkan untuk pendaftaran, lanjut Indrayadi pendaftaran peserta setiap timnya Rp1,5 Juta. Pendaftaran bisa dilaksanakan di Sekretariat Sriwijaya FC, atau langsung ke Panitia di Stadion Bumi Sriwijaya, Kampus, Palembang.

“Hadiahnya sendiri ada uang pembinaan jutaan rupiah dan juga tropi Piala Bergilir. Paling penting sebenarnya tadi turnamen U-18 ini sebagai ajang promosi anak-anak Sumsel untuk bergabung Sriwijaya FC,” pungkasnya. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Beto Goncalves Siap-siap Gantung Sepatu

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Alberto “Beto” Goncalves penyerang Sriwijaya FC, siap-siap gantung sepatu alias pensiuan menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *