Jumat , 23 Oktober 2020 - 00:35
Home / Olahraga / Tim Basket Putri Muba Siap Harumkan Sumsel di Kejurnas

Tim Basket Putri Muba Siap Harumkan Sumsel di Kejurnas

VIRALSUMSEL.COM – Terpilih sebagai perwakilan provinsi Sumatera Selatan, tim Basket Putri U-16 binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLP-D) Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba), nyatakan siap mengharumkan nama baik Muba dan provinsi Sumsel pada kejuaraan nasional (Kejurnas) di Kabupaten Tanggerang, Banten tanggal 11 – 16 Februari 2020 mendatang.

Memantapkan semangat yang berkobar tersebut, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muba Muhammad Fariz mengajak tim basket beraudiensi dengan Bupati Muba Drs H Dodi Reza Alex di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Sabtu (8/2/2020).

Dalam kesempatan ini, Bupati Dodi berpesan kepada para atlet agar kesempatan tersebut dijadikan peluang untuk menambah pengelaman dan bersemangat.

Dodi juga mengatakan kepadanya para atlet, walaupun sudah meraih juara umum pada Porprov XII di Prabumulih tahun 2019, peserta juga harus menatap juara yang lebih tinggi lagi. Dengan pembinaan 16 cabang olahraga PPLP-D, dirinya yakin nanti bisa melahirkan atlet yang bisa bukan saja membawa nama negara ke tingkat internasional.

Baca Juga :   Ada Jersey Liga Champions Asia, Para Mantan Kompak Lelang Jersey Sriwijaya FC

“Saya sangat bangga dengan adik-adik semua. Saya Bupati Muba sangat mendukung Kita sudah juara umum pada Porprov XII di Prabumulih tahun lalu, tapi jangan hanya puas dengan juara tingkat provinsi, kita harus menatap juara di tingkat yang lebih tinggi lagi. Jadi persiapkan diri, yakin dengan kemampuan yang kalian miliki, mudah-mudahan tim atlet basket Muba bisa mengharumkan provinsi Sumatera Selatan,”ungkapnya.

Semetara, Fariz kepala Dispopar Muba menyampaikan Para atlet akan berangkat pada hari Senin pada tanggal 10 Februari 2020. Oleh sebab itu, dirinya minta dukungan Bupati Dodi.

Kajurnas tersebut, menurut keterangan Fariz diikut oleh 8 provinsi diantaranya, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Banten, Riau, dan Provinsi Sumsel.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Terima Surat “Cinta” dari PT LIB,  Perihal Kelanjutan Kompetisi

Pada kesempatan yang sama, Pelatih Tim Basket Putri Muba Sayuti dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Muba khususnya, tertama pada Bupati Dodi Reza.

“Kami pelatih PPLP-D Muba akan berusaha semaksimal mungkin, dan siap memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Muba dan provinsi Sumsel. Kami juga memohon doanya dari seluruh masyarakat, sehingga apa yang kami laksanakan dapat berjalan sesuai harapan kita bersama,”ungkapnya. (ara)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Herman Deru Minta KONI dan Perbakin Lahat Prioritaskan Atlet Daerah

*Gubernur Kukuhkan Pengurus KONI dan Perbakin Lahat VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Gubernur Sumsel H Herman Deru SH.MM yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *