Home / Headline / Tok-Tok, Asprov PSSI Sumsel Resmi Sanksi Persimura Begini

Tok-Tok, Asprov PSSI Sumsel Resmi Sanksi Persimura Begini

VIRALSUMSEL.COM – Persimura Musi Rawas mendapat dua sanksi. Itu setelah Laskar Lanang Nian -julukan Persimura- mundur pada Putaran Kedua Liga 3 Wilayah Sumsel 2019.

Dua sanksi tersebut didapat dalam rapat Exco Asprov PSSI Sumsel di Kantor PSSI Sumsel, Minggu (13/10/2019) sore. Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumsel Augie Bunyamin, Hendrix Halim Anggota Exco PSSI Sumsel, Syahril Musa Anggota PSSI Sumsel, dan Andri Irani Anggota Exco PSSI Sumsel.

Keputusan diambil mengacu pada regulasi Liga 3, klub yang secara sengaja dengan alasan apapun tidak melanjutkan Liga 3 sesuai jadwal yang telah ditetapkan maka dikenakan sanksi.

“Ada dua sanksi bagi Persimura. Pertama sanksi administrasi dan kedua tidak dapat mengikuti kompetisi resmi selama satu tahun atas nama Persimura,” ujar Augie Bunyamin dalam rapat Exco PSSI Sumsel membacakan sanksi bagi Persimura.

Baca Juga :   Fauzi Toldo Bawa Babel Pesta Gol ke Gawang Bengkulu

Hanya memberi tahu Persimura sejatinya sudah ikut Liga 3 Wilayah Sumsel 2019 pada putaran pertama. Dimana Laskar Lanang Nian -julukan Persimura- finis pada posisi ketiga. Dari 5 pertandingan, Persimura hanya mampu meraih satu kali kemenangan, tiga kali imbang dan sekali tumbang.

“Apabila terdapat klub yang mengundurkan diri pada saat berjalan Liga 3, maka seluruh pertandingan yang dijalani oleh klub tersebut dianggap tidak ada, serta dalam hal pengunduran diri terjadi pada babak tertentu yang dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi (round robin) dan kompetisi penuh (double round robin) dihilangkan dari klasemen,” tukas dia. (no)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Hendri Zainuddin Ketua umum KONI Provinsi Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Gawat, Potensi Tiga Medali Emas Sumsel Melayang di PON

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sejumlah cabang olahraga (cabor) tidak dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *